Follow Us

Wah, Kisah-kisah Kocak Mukidi Bakal Diangkat ke Film Layar Lebar?

Alvin Bahar - Kamis, 01 September 2016 | 11:30
 Soetantyo Moechlas
Alvin Bahar

Soetantyo Moechlas

Viralnya kisah-kisah kocak Mukidi bikin sang pencipta cerita, Soetantyo Moechlas ikut tenar juga. Doi ngaku mulai banyak media yang ngajak wawancara dan orang-orang minta foto bareng. Saat diwawancarai lewat sambungan telepon oleh Tribunnews, pria berusia 62 tahun itu ngaku kalo ada sutradara yang berminat buat ngangkat kisah kocak Mukidi ke film layar lebar.

Pada tahun 2012 lalu, Soetantyo ngaku ditemui Deddy Mizwar dan seorang sutradara. Nah, dua orang ini ingin humor-humor Mukidi difilmkan. Namun karena ia mengaku cukup sulit untuk merangkai kisah humor yang telah ia tulis menjadi cerita yang panjang, akhirnya film tersebut batal.

"Saya memang membuat cerita Mukidi pendek-pendek agar gampang gongnya, kalau dibuat film sulit, karena kalau film agak panjang," ujarnya.

Baca Juga: 5 Humor Mukidi yang Ceritanya Mengocok-Ngocok Perut

Meski demikian setelah ditanya bila ada yang kembali nawarin untuk ngangkat kisah Mukidi ke layar lebar, Soetantyo mengaku siap dan ini merupakan tantangan baru untuknya.

"Saya siap, saya tertantang ini, sesuatu yang baru. Memindahkan kisah tertulis menjadi visual. Menampilkan sebuah cerita yang disampaikan secara live," jelasnya.

Saat ini Soetantyo sedang memperbaiki naskah-naskah humor yang telah ia buat sebelumnya. Wah, mungkin lagi diubah jadi naskah film ya? Menurut kamu, siapa yang cocok memerankan Mukidi?

Baca Juga

Ini Dia Sosok Mukidi yang Asli, Ternyata Jualan Kopi!

Mukidi oh Mukidi, Inilah Sosok yang Bikin Gemas Netizen Indonesia

Mengungkap Jati Diri Mukidi, Ini Lho Pencipta Tokoh yang Ada di Cerita Komedi

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest