Follow Us

Tony Hawk: "Olimpiade Butuh Skate!"

Afra Augesti - Senin, 29 Agustus 2016 | 02:58
Tony Hawk ketika beraksi di X-Games Austin, Texas, pada 3 Juni 2015 lalu. (Nick Guise-Smith/ESPN Images)
Afra Augesti

Tony Hawk ketika beraksi di X-Games Austin, Texas, pada 3 Juni 2015 lalu. (Nick Guise-Smith/ESPN Images)

Seiring ketetapan Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Comittee/IOC) pada Rabu (2/8/2016) lalu, mengenai perlu atau nggak-nya menyertakan skateboarding di Olimpiade Tokyo 2020, legenda skateboard Tony Hawk angkat biacara sejalan dengan keputusannya untuk mendukung penuh ketetapan IOC tersebut. Dikutip dari Grind TV.com, Hawk menilai bahwa diikutsertakannya skateboarding dalam ajang olahraga bergengsi Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, akan membawa dampak besar, seperti misal, yang Hawk sendiri yakini, skateboarding akan memiliki lebih banyak peserta dibandingkan dengan olahraga lainnya.

“Jadi, gue tuh kayak ngerasa kalau Olimpiade ini butuh kredibilitas kami (para pemain skateboard) dan mereka (Olimpiade) juga harus tau seberapa besar tingkat antusias kami akan skateboarding di pertandingan Olimpiade musim panas nanti.” ungkap Hawk kepada Asosiasi Jurnalis.

Seperti yang kita tau, Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) akhirnya menyetujui untuk menambahkan lima cabang olahraga baru yang akan meramaikan Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Kelima olahraga tersebut di antaranya adalah baseball/softball, karate, climbing, surfing, dan skateboarding! Keputusan yang dibuat melalui sidang IOC ke 129 di Rio de Janeiro adalah evolusi paling komprehensif dari program Olimpiade dalam sejarah modern. Rencana IOC untuk “menggaet” kelima cabang olahraga yang-anak-muda-banget tersebut memang nggak lepas dari keinginan untuk menggandeng penonton dari usia muda.

“Mereka (empat olahraga lain) nggak memiliki elemen... dan jika mereka (IOC) pengin dapat penonton yang lebih muda, mereka perlu itu (skateboarding)," tukas Hawk seperti dikutip dari Grind TV. Dan, menurut Hawk, skateboarding merupakn olahraga yang paling bisa mencuri perhatian jutaan pasang mata generasi muda dibandingkan dengan cabang olahraga lainnya.

Nah, kalau diterima, akan ada 80 skater, 40 cowok dan 40 cewek, yang akan mengikuti kompetisi di arena jalanan dan taman yang berada di Tokyo pada musim panas 2020 mendatang.

Baca Juga

Gokil, Cowok Ini Main Skateboard di Pinggir Gedung Pencakar Langit

Skateboard Resmi Jadi Olahraga Olimpiade, Ini Alasan Kenapa Indonesia Bakal Raih Medali Emas!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest