Follow Us

5 Cara Skateboarder Menyelamatkan Dunia

Alvin Bahar - Selasa, 21 Juni 2016 | 07:15
Skate For Change
Alvin Bahar

Skate For Change

Nggak hanya jago nge-trick, para skateboarder juga peduli dengan sesama. Itu terbukti dengan banyaknya gerakan dan yayasan non-profit yang dibuat para skateboarder untuk dunia yang lebih baik. Berikut ini adalah lima cara para skateboarder menyelamatkan dunia.

Stoked Mentoring

Steve Larosiliere dan Sal Masakela membuat gerakan ini untuk membantu para remaja mengembangkan kemampuan mereka melalui bimbingan dan olahraga ekstrim. Sejak 2008 Stoked menawarkan program mentoring langsung dengan pemain skateboarder profesional. Tujuan mereka adalah untuk memberdayakan dan mendidik siswa dengan membuat mereka senang berada di sekolah dan untuk memicu anak-anak memiliki gaya hidup aktif.

Next Up Foundation

Berlokasi di California, yayasan ini mengajarkan nilai kehidupan kepada anak-anak lewat skateboarding. Next Up mengajarkan anak-anak untuk menetapkan tujuan, menuju tujuan, dan mencapai tujuan serta membangun harga diri.

Skate For Change

Diciptakan oleh skateboarder bernama Mike Smith, gerakan ini mengumpulkan air, kaus kaki, pakaian, tiket bus dan makanan untuk para tunawisma di Amerika Serikat.

Skateistan

Skateistan adalah sekolah skate di Afghanistan. Selain skating, sekolah ini menyediakan tempat aman untuk memelihara lingkungan, pertukaran ide, belajar, dan pemberdayaan individu. Lebih dari 500 siswa belajar di sekolah ini setiap minggu, termasuk cewek. Skatistan adalah satu-satunya ruang rekreasi di mana anak perempuan Afghanistan aman untuk berpartisipasi.

A-Skate Foundation

A-skate adalah singkatan untuk Autism, Skating with Kids through Acceptance, Therapy, and Education. Lewat gerakan ini, para anak penderita autisme diajarkan bermain skateboard untuk membangun kepercayaan diri dan meningkatkan perhatian serta mengedukasi publik.

Baca Juga: Ini Dia Musik yang Menggabungkan Skateboard dengan Punk Rock

Editor : Alvin Bahar

Latest