Follow Us

Keren! Skateboarder Indonesia Berusia 12 Tahun Mendapat Prestasi Mengagumkan di China dan Malaysia

Alvin Bahar - Selasa, 22 Desember 2015 | 06:15
Babak Penyisihan Skateboard Di JakCloth 2011
Alvin Bahar

Babak Penyisihan Skateboard Di JakCloth 2011

Ketua Umum Federasi Skateboard Indonesia, Mulyo Suri Kresno, bercerita tentang prestasi Indonesia di olahraga ekstrem ini tanpa adanya dukungan berarti dari pemerintah. Yoi, skateboarder Indonesia berusia 12 tahun mendapat prestasi mengagumkan di China dan Malaysia! Dia pun mengungkapkan sosok belia terbaik kelahiran tanah air.

Ia menerangkan tentang pencapaian hebat dari skater muda Indonesia di ajang FISE World Malaysia 2014 di Langkawi, Malaysia dan X-Games di Shanghai, China.

"Nama dia Sanggoe Dharma Tanjung. Pertama kali Sanggoe ke sana (FISE World Malaysia) langsung juara ketiga. Beberapa bulan kemudian dia dikirim lagi ke Shanghai, Cina, untuk ikut X-Games. Di sana dia meraih peringkat 6 dunia dalam usia 12 tahun," ucap Suri.

"Prestasi skateboard Indonesia banyak, sampai kami pernah bikin video dan ikut lomba di Amerika lalu menang," ujar Suri kepada JUARA.net dalam Counterpain Indonesia International Urban Sports Festival 2015.

"Video itu menceritakan 3 orang skateboarder yang berangkat dari nol dan menjadi besar namanya. The real zero to hero. Video itu ada di Youtube dengan judul POL," tutur Suri menjelaskan video yang di unggah oleh Volcom dengan judul lengkapnya, "POL" Skateboarding Indonesia, tersebut.

Menilik rentetan prestasi gemilang tersebut, Suri mengharapkan dukungan dari pemerintah.

"Harapan pertama kami adalah support pemerintah. Selama kami bertanding ke luar negeri membawa nama Indonesia, nggak ada support pemerintah sama sekali. Hanya ucapan terima kasih yang kami dapat," ujar sang ketua.

Yap, semoga didengar sama pemerintah ya!

Baca Juga

Aksi Skateboarder Muda Lompat Dari Ketinggian 3 Meter di Markas HAI

Mau Ngetrik Skateboard? Jangan Cuma Nenteng-Nenteng Papan Aja!

Ini Dia Skatepark Pertama di Palestina

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest