Follow Us

Begini lho Bentuk Penis Normal untuk Orang Indonesia Menurut Dokter!

- Rabu, 24 Agustus 2016 | 09:30
Ngobrolin pisang yuk! Sesama pisang jangan suka membanding-bandingkan!
Hai Online

Ngobrolin pisang yuk! Sesama pisang jangan suka membanding-bandingkan!

Bentuk penis pada cowok memiliki banyak ragam dan ukuran sesuai rasnya, kamu bisa mengintipnya di sini! Tapi belum banyak yang puas, nih untuk mengetahui seperti apa sih sebenarnya bentuk penis yang normal menurut pendapat dokter?

“Bentuk penis yang normal itu kalau untuk orang Indonesia, ukurannya rata-rata 7-9 cm saat relaksasi dan 13 cm saat ereksi. Kalau warna penis yang normal itu seperti warna kulit saja. Namun memang biasanya ada yang lebih kehitaman, tapi tidak hitam pekat,” ujar dr Indra G Mansur, SpAnd, dari Klinik Imunologi dan Kesehatan Reproduksi Sayyidah Pondok Kelapa, seperti dikutip dari 4dgi.

Lebih Jelas Baca Juga: Mengukur Penis Sendiri itu Penting?

Fakta lain yang dinyatakan oleh dr Indra, soal penis adalah dia memberitahukan pemahamam tentang letak penis yang selama ini dipahami menempel pada tulang kemaluan. Padahal yang menempel sebenarnya adalah jaringan ikat yang melindungi penis tersebut.

Adapun dari segi pengembangan bentuk, normalnya penis tidak akan mengalami perubahan yang signifikan. “Yang berubah itu paling ukurannya, itu pun hanya sampai usia 20 tahun saja,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, spesialis andrologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali menyebutkan bahwa normalnya penis berbentuk hampir sama pada setiap laki-laki, yaitu silindris dengan bagian kepala, leher, dan batang.

Dalam keadaan ereksi, penis tidak harus dalam keadaan lurus. Sebagian besar mengalami deviasi atau pembengkokan ke kiri atau kanan. Selama penis masih bisa berfungsi dengan baik (maksudnya penis masih sensitif dan keluarnya sperma nggak terhambat gara-gara penis nggak lurus), ya nggak apa-apa. Kecuali kalo bengkoknya ekstrim banget (sampe kayak mau patah) dan pas ereksi terasa sakit. Nah, kalo itu bia jadi kamu kena serangan peyronies disease alias penyakit penis bengkok.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest