Follow Us

Infografis: Fakta-fakta seru Seputar JKT48 Janken Competition 2016

Alvin Bahar - Senin, 22 Agustus 2016 | 03:30
JKT48 Janken Competition 2016
Alvin Bahar

JKT48 Janken Competition 2016

JKT48 Janken Competition 2016 telah digelar di Balai Sarbini pada 19 Agustus 2016 lalu. Banyak hal mengejutkan dan seru yang terjadi di event yang baru pertama kali diadakan oleh JKT48 ini.

By the way, udah tau janken itu apa? Janken kalo di Indonesia lebih sering disebut "suit atau sut Jepang." Untuk mainnya sama kayak suit biasa, bedanya di jari-jari tangan yang dibentuk aja. Ada “guu” (batu), bila jari tangan dikepalkan membentuk tinju. “Paa” (kertas), telapak tangan dibentangkan memperlihatkan ke lima jari. Dan “choki” (gunting), cukup dua jari membentuk huruf “V”.

Peraturannya mungkin juga kalian udah pada ngerti. Batu akan kalah lawan kertas, karena kertas itu bisa menutupi batu. Kertas akan kalah dengan gunting, karena kertas bisa dipotong oleh gunting. Dan gunting akan kalah lawan batu, karena batu sangat keras dan membuat gunting akan tumpul.

Nah, di JKT48 Janken Competition, dua member akan bertarung lewat janken hingga akhirnya terpilih siapa juaranya. Enam belas peserta terbaik berhak menjadi anggota senbatsu. Si juara sendiri bakal jadi center di single terbaru JKT48, dan mewakili JKT48 di AKB48 Janken Competition 2016.

Keberuntungan memang jadi sekutu terbesar di event ini. Siapa yang nggak berkawan dengan dewi fortuna, dijamin tersingkir. Tanya aja Melody.

Nah, buat yang ketinggalan sama event ini, HAI udah bikin infografis fakta-fakta seru seputar JKT48 Janken Competition 2016 nih. Lihat yuk di bawah ini!

Baca Juga

Foto-foto: Menuju JKT48 Janken Competition 2016, Siapa Lawan Siapa?

Apa Itu JKT48 Janken Competition?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest