Follow Us

Wah, Aplikasi Live Streaming BIGO LIVE Mulai Digandrungi Pelajar?

- Rabu, 17 Agustus 2016 | 10:30
Penampilan aplikasi BIGO Live
Hai Online

Penampilan aplikasi BIGO Live

Ada yang pernah tau situs Clip On Yu? Itu, bro, situs live streaming yang kebanyakan isinya cewek-cewek cakep nan seksi siaran live, terus bisa kita kasih gift dan bikin mereka dapet duit? Nah sekarang, ada nih aplikasi sejenis lagi yang nampilin cewek-cewek seksi kayak gitu. Namanya BIGO Live.

Sebenernya, aplikasi live streaming BIGO Live ini nggak baru-baru banget, sih. Kemunculannya di Indonesia emang baru sebulan lalu. Tapi di luar negeri, aplikasi ini udah mulai digemari sejak Maret 2016, lho!

Terus, kenapa aplikasi live streaming BIGO Live ini jadi populer?

Well, karena BIGO Live memungkinkan penggunanya untuk siaran dari mana aja dan kapan aja. Intinya, harus punya aplikasinya dan yang pasti, koneksi internet. Nantinya, setiap broadcaster (istilah untuk yang siaran) yang punya konten oke, bakal bisa dapat rating atau hadiah dari mereka yang nontonin. Ada yang buka konsultasi dokter, sampe ada juga yang cuma joget-joget atau curhat. Selanjutnya, kalo banyak yang tertarik sama konten si broadcaster dan hadiah yang diperoleh sama broadcaster itu udah banyak, mereka bisa tukerin duit cash, deh!

Terus, siapa aja pengguna BIGO Live ini?

Nggak sedikit juga datang dari kalangan pelajar, lho! Meski mereka nggak menjadi broadcaster, nyatanya banyak juga yang menikmati konten dari BIGO Live di waktu luang mereka. Oh iya, penggunanya juga bukan orang Indonesia aja. Malahan, kita bisa melihat bule-bule juga yang siaran.

“Ya seru aja, sih, kalo kita liat orang live, bisa liat dia ngapain aja. Terus ada banyak yang joget juga, hahaha,” ujar Dandi, warga SMA 55 Jakarta yang ngakunya lumayan sering buka aplikasi BIGO Live.

Yang joget juga bukan sembarang joget. Cewek cakep yang juga seksi jadi jeroannya. Rambut panjang terurai, baju sedikit terbuka, dan aksi yang bikin cowok-cowok betah mantengin layar juga kerap bisa kita temukan di BIGO Live. Nggak heran kalo ada teman-teman kita yang juga ikutan main. Toh, bikin mata seger, bro. Bener nggak? Namun, karena banyak yang mulai ‘kelewatan’ pamer badan, BIGO Live akhirnya mengeluarkan aturan untuk nge-ban (banned, RED) akun tersebut.

Nah ngomongin soal minat remaja, ternyata cukup banyak juga lho yang mulai download aplikasi ini di smartphone-nya. Cuma emang, pada ngumpet-ngumpet gitu deh! Dandi pun sempet malu-malu waktu HAI tanya awalnya. Belum lagi ada pengakuan dari Nabyl yang nggak pernah tau kalo ada temennya yang main BIGO Live. Entah karena emang nggak ada yang main, atau karena pada diem-diem aja, tuh.

“Temen gue kayaknya nggak ada yang main. Apa karena nggak ketauan? Hahaha,” sebut Nabyl, siswa SMA 81 ketika HAI tanya-tanya soal temennya yang main BIGO Live.

Cerita sebaliknya justru datang dari Dzabi. Cowok satu ini, sih, ngakunya nggak begitu minat main BIGO Live. Tapi, temen-temennya pada main, tuh!

“Gue sih nggak main, tapi temen-temen kelas gue pada main. Nontonin cewek-cewek curhat atau joget dangdut, haha. Gue nyoba, sih, download waktu tau rame pada main. Tapi apalah isinya cewek-cewek dan tante-tante cerita tapi pake tanktop, hahaha, untuk orang-orang gabut sih cocok,” curhat siswa SMA 55 Jakarta ini sambil ketawa.

Nah, kalo kamu, main BIGO Live nggak nih?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest