Follow Us

"Kolab" Kaesang Dengan Pak Jokowi di YouTube, Ternyata Nggak Gratis!

Alvin Bahar - Rabu, 10 Agustus 2016 | 06:45
Pak Jokowi dan YouTubers Indonesia
Alvin Bahar

Pak Jokowi dan YouTubers Indonesia

Kaesang, putra Presiden Joko Widodo, kini makin terkenal setelah jadi YouTuber. Bahkan, Pak Jokowi beberapa kali muncul di video Kaesang atau bisa disebut "Kolab", istilah ketika para YouTuber berkolaborasi.

Vlog Kaesang yang berkolaborasi dengan Presiden ini pun viral dan sudah ditonton oleh lebih dari 1 juta orang. Begitu gampangnya Kaesang berkolaborasi dengan orang nomor satu di Indonesia ini (Jelas lah, anaknya!) pun sempat membuat iri para YouTubers lain.

Seenggaknya hal ini diungkapkan para YouTubers saat makan siang dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/8).

Presiden Joko Widodo makan siang bersama para YouTubers, seperti yang ditayangkan dalam akun YouTube Arief Muhammad.
"Kaesang curang bisa ajakin Presiden kolab (kolaborasi) di channel YouTube-nya, gratis lagi kapan saja," kata Arief Muhammad, salah satu dari 13 YouTubers yang diundang makan siang di Istana.

Padahal, Kaesang nggak gratis lho kolab sama pak Jokowi. Presiden mengaku bahwa tampilnya dia di video Kaesang nggaklah "gratis". Sebab, sejak Kaesang eksis di YouTube, ia nggak pernah lagi meminta uang jajan.

Terima kasih pak Joko Widodo untuk tipsnya. Momen yang membanggakan untuk saya dan channel kami SkinnyIndonesian24. #RI1 #PresidenIndonesia #FuturePresidentOfIndonesia

A photo posted by Jovial da Lopez (@jovialdalopez) on

"Presiden bilang, 'Semenjak jadi YouTuber dia nggak pernah minta uang jajan lagi lho ke saya. Jadi ya hitungannya nggak gratis. Lumayan kan saya sudah nggak perlu kasih jajan'," kata Arief.

Baca Juga: Dari Mana Sih YouTubers Dapet Duit?

Pak Jokowi, lanjut Arief, mengaku senang Kaesang bisa mandiri dari aktivitasnya mengunggah video di YouTube. Padahal, Kaesang saat ini masih kuliah di Singapura yang tentunya membutuhkan biaya tak sedikit. Pak Jokowi juga menyebut video yang dibuat Kaesang sebenarnya nggak jelas.

"Padahal video-videonya nggak jelas. Tiba-tiba tengah malam saya diajakin panco," kata Jokowi saat meledek Kaesang, seperti dituturkan Arief.

Presiden Joko Widodo sudah dua kali tampil dalam video Kaesang yang diunggah ke platform YouTube. Dalam video pertama yang diunggah Kaesang, Pak Jokowi sempat meledek Kaesang mengenai gaya rambutnya yang mirip batok kelapa.

Lalu pada video kedua, giliran Kaesang yang meledek Jojowi karena nggak kuat adu panco dengannya yang memiliki badan kekar. Hahaha.. Kocak ya!

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest