Follow Us

Ciee.. CLBK! Ada 4 Pemain Bola yang Balik Lagi ke Mantan Klubnya Musim Ini

Alvin Bahar - Rabu, 10 Agustus 2016 | 03:00
Pogba dengan kostum MU
Alvin Bahar

Pogba dengan kostum MU

Ada fenomena unik di musim baru sepakbola, alias musim 2016/2017. Beberapa pemain bola balik lagi ke mantan klubnya! Ada yang balik karena penyesalan, ada juga yang balik karena dibeli dengan harga mahal. Siapa aja sih sosok-sosok ini? Apa mereka bakal sukses di mantan klubnya ini?

Paul Pogba, Balik ke MU

Manchester United telah resmi mendatangkan Paul Pogba. Mantan gelandang Juventus itu dikontrak dengan durasi lima tahun.

"Saya senang bisa kembali bergabung dengan Manchester United. Klub ini selalu spesial buat saya," kata Pogba di situs resmi klub, Senin (8/8) atau Selasa pagi WIB.

"Saya sangat menikmati momen di Juventus. Namun, saya pikir saat ini adalah waktu yang tepat untuk pindah. Saya sudah tak sabar dilatih Jose Mourinho," kata gelandang tim nasional Perancis itu.

Mourinho juga mengaku gembira dengan kehadiran Pogba. Manajer asal Portugal itu menilai Pogba merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

"Dia cepat, tangguh, mencetak banyak gol, dan bisa membaca permainan dengan baik," ucap Mourinho. "Dalam usia 23 tahun, Pogba punya kesempatan besar untuk berkembang dan menjadi bagian dari tim ini untuk jangka lama," ucapnya lagi.

Manchester United tak menulis detail resmi soal transfer. Namun, Pogba diperkirakan dijual seharga 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,53 triliun) sekaligus memecahkan rekor transfer dunia.

Pogba pernah bermain untuk Man United selama satu tahun (2011-2012) setelah sempat bergabung dengan akademi pemain di klub yang bermarkas di Manchester itu.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest