Follow Us

Duh, Pelajar di Belitung Suka Mabuk Minum Air Rebusan Pembalut Cewek! Ini Bahayanya

Alvin Bahar - Selasa, 09 Agustus 2016 | 05:00
Ilustrasi
Alvin Bahar

Ilustrasi

Kabar soal remaja mabuk minuman, lem, hingga obat batuk kemasan (sachet) mungkin udah sering kita baca. Berita kali ini lebih aneh dan bahaya lagi. Remaja, khususnya anak SMP dan SMA di Belitung suka mabuk minum pembalut cewek dan popok bayi. Hiiii...

Pos Belitung berhasil menjumpai seorang peminum. Sebut saja namanya Kujay. Remaja tanggung yang masih duduk di bangku SMP itu mengaku mengetahui pembalut bisa memabukkan setelah diberi tahu temannya di Tanjungpandan, Belitung.

"Kalau sudah mabuk, asyiknya dibawa berangin (duduk-duduk, nyantai di tempat sejuk, RED), atau jalan-jalan pakai sepeda motor. Pakai (mengendarai) motor bawaannya tegang. Biasanya (bawanya) pelan, tapi tegang," ucap Kujay kepada Pos Belitung, Senin (1/8) lalu.

Mabuk-mabukan dengan barang aneh ini udah terjadi sekitar setahun. "Sejak pertengahan tahun 2015," kata Jontor (bukan nama sebenarnya) remaja yang duduk di bangku SMA kelas X ini.

Jika ingin mabuk, kata Jontor, sekelas anak-anak SMA biasanya patungan membeli pembalut.

Cowok yang tinggal di Kecamatan Kelapa Kampit ini menjelaskan cara meracik pembalut tersebut. Setelah pembalut dibuka dari bungkusnya, pembalut ini dimasukkan ke dalam panci berisi air lalu direbus sekitar satu jam.

Setelah dirasa cukup, air rebusan didinginkan. Pembalut diperas di wadah yang sama, lalu siap diminum.

Menurutnya, setelah setengah jam meminum rebusan pembalut, mulai terasa mabuk. Sensasinya bisa dua hingga tiga jam. Mabuknya, lebih dari mabuk minuman beralkohol atau obat batuk kemasan.

Serem banget ya? Anyway, mabuk-mabukan dengan air rebusan pembalut cewek itu bahaya banget lho. Simak penjelasannya di halaman berikutnya.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest