Follow Us

The Shallows: Cewek Galau versus Hiu Ganas

- Senin, 08 Agustus 2016 | 11:00
The Shallows: Cewek Galau versus Hiu Ganas
Hai Online

The Shallows: Cewek Galau versus Hiu Ganas

Kalau lagi galau boleh kita ke suatu pulau, tapi jangan sendirian nanti kayak Nancy yang tiba-tiba disapa hiu pembunuh ganas. Rasa galaunya sih hilang, tapi traumanya justeru datang.

Ada yang bilang, datang ke suatu pulau rahasia itu menyenangkan. Selain belum banyak wisatawan yang datang, suasana pantai juga masih bikin tenang karena jauh dari keramaian. Tapi, siapa sangka kalau pengalaman Nancy (Blake Lively) ke pulau rahasia ini justeru bikin dia terjebak di sebuah karang kecil yang diincar hiu ganas.

Nancy adalah mahasiswa kedokteran yang karena lagi punya masalah dia pergi ke pulau rahasia tersebut untuk menemukan waktu kesendiriannya. Kebetulan, dia suka berselancar. Boleh dibilang dia surfer cewek yang andal yang bisa bikin ombak di pantai jadi panas. Tapi bukan dua cowok yang lagi berselancar di sana yang merasa kepanasan melihat aksi Nancy, melainkan seekor hiu tiba-tiba mengamuk dan bikin papan selancar Nancy jadi remuk.

Sebagai mahasiswi kedokteran, Nancy sepertinya bisa melihat tanda-tanda kenapa Hiu yang menyerangnya begitu agresif. Kalo melihat data dari peneliti Whale Shark dan World Wild Fund for Nature (WWF), hiu yang terluka memang bisa menjadi sangat agresif. Nancy melihat hal tersebut, sayangnya terlambat, hiu itu semakin agresif sehingga mengincar Nancy yang kini terjebak di batu karang yang sejatinya dangkal.

Kisah ini pun menjadi semakin menegangkan sejak hiu itu melahap dua surfer lain di depan matanya. Ulala Nancy melarikan diri ini membuat penonton semakin tegang, apalagi melihat adegan berdarah-darah di mana Nancy melakukan pertolongan pertama untuk dirinya sendiri.

Buat yang kangen sama kisah hiu ganas yang menegangkan, seperti Jaws (1975) atau Deep Blue Sea(1999), rasanya menonton film The Shallows bisa menjadi obat kangen yang cukup memberi kengerian.

Bagaimana nggak, kalau selama ini hiu-hiu yang kita lihat dalam film begitu jahat bergerak di air laut yang dalam, kali ini dalam kedangkalan, kita dibuat kesal dan geregetan karena melihat usaha Nancy berhari-hari melawan hiu ganas dengan imbuhan drama di ceritanya.

Ya, Meski berjuang dari hiu di laut dangkal setidaknya kisah Nancy tidak sedangkal yang penonton kira. Ada beberapa hal yang dilakukan Nancy yang menyentuh perasaan kita, tapi begitulah memang yang diperlihatkan The Shallows yang menggabungkan thriller dan drama dalam satu frame film.

The Shallows cukup menegangkan. Siapin tenggorokan buat mengeluarkan jeritan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest