Follow Us

Ini Alasan Pogba akan Jadi Pemain Terbaik Dunia Menurut Jose Mourinho

Alvin Bahar - Senin, 08 Agustus 2016 | 08:00
Pogba saat masih membela MU
Alvin Bahar

Pogba saat masih membela MU

Paul Pogba tinggal selangkah lagi berkostum Manchester United. Meski banyak yang menilai Pogba kemahalan, manajer Jose Mourinho punya alasan kenapa pemain Juventus tersebut akan jadi pemain terbaik dunia.

Katanya, putusan Pogba bergabung dengan timnya sangatlah tepat. Mourinho mengatakan Manchester United akan membuat Pogba menjadi pemain terbaik dunia. Andai ia gabung ke dua klub peminat lain, Real Madrid dan Barcelona, Mourinho yakin Pogba takkan bisa mencapai level yang diinginkan.

"Kalo ingin menjadi pemain terbaik dunia tetapi pergi ke Barcelona atau Real Madrid, Anda akan mendapatkan masalah," kata Mourinho kepada BBC seusai mengantarkan Manchester United meraih trofi ke-21 pada ajang Community Shield, Minggu (7/8).

"Saya pikir, dua pemain besar lain di tim itu, takkan membiarkan Anda (untuk menjadi yang terbaik)," ucapnya lagi merujuk pada keberadaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Barcelona dan Real Madrid memang sempat meminati Pogba. Namun, Barcelona sudah memutuskan mundur terlebih dahulu, disusul Real Madrid yang nggak mampu menyaingi tawaran Manchester United.

Andai jadi bergabung, Pogba diberitakan akan memecahkan rekor transfer dunia. Dilansir dari BBC, nilai transfer dia mencapai 89 juta poundsterling (Rp 1,53 triliun) atau lebih mahal 4 juta euro ketimbang transfer Gareth Bale ke Real Madrid pada 2013.

"Sepak bola itu 'gila' dan pasar pemain juga telah menunjukkan gejala serupa. kalo mengatakan musim ini begitu 'gila', Anda akan sadar bahwa fenomena tiga tahu sebelumnya bukan lagi sebuah kegilaan," tutur eks pelatih Real Madrid ini.

Hmmm... ada benarnya juga si Om.

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest