Follow Us

Cabe Rawit itu Obat Serangan Jantung, Masa Sih?

- Selasa, 02 Agustus 2016 | 04:30
makan cabe asli
Hai Online

makan cabe asli

Mungkin kamu nggak bakal mengira bahwa cabai rawit ternyata sangat bermanfaat ketika seseorang mengalami serangan jantung.

Menurut penjelasan Dr John Christopher, N.D. dan Dr Richard Schulze, N.D, cabai rawit adalah makanan yang sangat penting dan bermanfaat untuk menghentikan serangan penyakit jantung dadakan.

Dalam penjelasannya, ketika seseorang mengalami serangan jantung, maka satu hal yang harus dilakukan adalah dengan mencampurkan air dan cabai rawit.

Sebagai catatan, cabai rawit yang harus digunakan wajib memiliki tingkat kepedasan sebesar 90 ribu Unit Heats atau 90.000 (H.U).

Pertolongan Pertama

Apabila seseorang yang terkena serangan jantung tersebut masih dalam keadaan sadar, maka yang dapat dilakukan adalah dengan mencampur 1 sendok teh bubuk cabai rawit (90.000 H.U) dengan air panas dan kemudian menyuruhnya untuk meminum larutan tersebut.

Namun apabila seseorang tersebut dalam keadaan yang tidak sadarkan diri maka yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan ekstrak dari cabai rawit (90.000 H.U), kemudian meneteskannya ke bagian bawah dari lidah sang penderita. Langkah selanjutnya adalah membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Penggunaan cabai rawit sebagai pencegah dan penghenti serangan jantung bisa dilakukan karena dalam makanan tersebut ada kandungan senyawa yang memiliki efek rangsang pada tubuh.

Bukan cuma untuk serangan jantung, menurut ahli kesehatan, penggunaan cabai rawit juga dapat sebagai penangkal infeksi, peredaran darah tersumbat, sebagai alternatif obat pencahar, diuretik atau pun masalah tiroid dan lain sebagainya.

Sebuah cabai rawit memiliki 26 kandungan nutrisi yang berbeda-beda, seperti Zinc, Selenium, Kalsium, Magnesium, Vitamin A, Vitamin C dan banyak lagi.

So, mulai sekarang sedia cabai rawit di kotak P3K ya, guys!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest