Follow Us

Ini Makna dari Jersey Terbaru Manchester United

Alvin Bahar - Selasa, 26 Juli 2016 | 04:45
Jersey terbaru Manchester United
Alvin Bahar

Jersey terbaru Manchester United

Adidas, dan Manchester United pada Senin (25/7) waktu setempat, meluncurkan seragam kandang anyar untuk musim 2016-2017. Ada makna tersendiri dari jersey terbaru Manchester United ini.

Seragam anyar Wayne Rooney dan kawan-kawan ini membangkitkan kembali jersey dua nada dari Newton Heath LYR Football Club yang merupakan cikal bakal Setan Merah.

Ada dua blok berwarna merah yang terlihat jelas di seragam kandang Man United. Desain dua blok tersebut dipadukan dengan corak sarang lebah yang di idenya berasal dari lambang resmi Kota Manchester.

Manchester United never follows. @adidas @ManUtd 16/17 home kit now available. #FirstNeverFollows pic.twitter.com/J10lVBgtmC

— SOCCER EXPRESS (@SoccerXPRESS) July 25, 2016

Desain ini terinspirasi oleh lebah pekerja yang terlihat pada lambang Kota Manchester dan berasal dari Revolusi Industri. Ketika itu, wilayah Manchester memainkan peranan penting.

Etos kerja kuat dari kota ini juga merupakan bagian dari DNA klub, yang ditanamkan dalam semua pemain setiap kali mereka mengenakan seragam dan mewakili Manchester United.

Rencananya, seragam ini akan dikenakan kali pertama saat United melawan Manchester City di Beijing pada Senin (25/7) ini.

Namun, rencana tersebut gagal terlaksana. Pertandingan antara Man United dan City batal digelar. Hal itu lantaran kondisi buruk dari lapangan Stadion Bird's Nest.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest