Follow Us

Ciri-ciri Junior Baru yang Disukai Senior

Rizki Ramadan - Kamis, 14 Juli 2016 | 10:04
Ciri-ciri Junior Baru yang Disukai Senior
Rizki Ramadan

Ciri-ciri Junior Baru yang Disukai Senior

Selama ini mindset kita sebagai junior tuh pasti senior lah yang harus kita hormati. Nggak salah sih, asalkan kita jadi nggak terlalu merendah dan jadi bikin kita hilang respek sama diri kita sendiri. Soalnya, sebagian senior bisa juga kok ngerasa segan, dan respek sama juniornya. Berdasarkan wawancara sama beberapa senior di SMA, inilah ciri-ciri junior yang mereka sukai:

Supel

“Menurut gue junior yang asik tuh yang bisa diajak main, diajak nongkrong bareng, tapi nggak songong juga,” kata Fadel dari SMAN 100 Jakarta yang emang udah biasa nongkrong sama junior-juniornya.

Ya, sebagai junior kita kudu tetep supel sama senior. Gampang ngebaur sama mereka. Gabung ketika nongkrong, dan nggak sungkan join kalau diminta bantuan di ekskul.

Cakep Tapi Nggak Tebar Pesona

Nggak bisa dipungkiri juga sih, kalau ada aja senior cewek yang doyan ngelirik cowok-cowok junior yang menurutnya punya tampang oke. Kalau lagi di kantin, geng senior cewek ini suka heboh sendiri tuh nge-“suit-suitin” adek kelas yang ganteng.

Nah, kalau udah gitu, nggak jarang yang malah jadi jumawa. Ngerasa kalau pesonanya bisa jadi senjata untuk dia cari perhatian. Kalau udah gitu bisa bahaya tuh. Temen-temen seangkatan ilfeel, temen senior juga jadi gusar.

Jago Di Suatu Bidang

Kalau udah tau ada adek kelas yang emang jago banget di bidang yang emang dia geluti, nggak ada alasan sih untuk senior ngerendahin dia. Malah sebaliknya, jadi respek.

Dia yang jago main gitar malah berpotensi diajak gabung ke band senior, dia yang jago Fisika pasti disegani karena berpotensi bikin harum nama sekolah di olimpiade. Tul nggak?

Nggak Berusaha Keliatan "Menonjol"

Nggak perlu berusaha keras untuk terlihat "menonjol" dibandingkan temen-temen yang lain. Misalnya, anak baru tapi udah pake seragam super ketat biar keliatan beda, pake kaos kaki warna warni biar dihafal sama guru BK, selalu menunjuk diri sendiri kalau ada apa-apa.

Emang sih, dengan begitu lo bakal jadi pusat perhatian dan dikenal banyak orang, tapi nggak melulu para senior menganggap lo asik. Yang ada malah jadi target untuk di"awasi" lebih lanjut. Justru junior-junior yang asik sama dunianya sendiri tanpa peduli untuk "keliatan" di depan senior, biasanya malah punya banyak fans sendiri loh. Dan tetep jadi target juga sih, buat digebet. Ciyee.

Bisa Diandalkan

Misalnya, ketika senior lagi pada sibuk ngurusin pensi, lo dan temen-temen lo mengajukan diri untuk bantu nyari dana. Dan nggak main-main, jumlah yang ditargetkan bisa lo penuhi. Ya, bisa diandalkan di kepanitiaan bisa jadi cara untuk kita deket sama senior, tuh. Tanpa diminta pun, mereka pasti bakal suka sama lo.

Terus, kalau lo punya skill tertentu, pastikan deh kalau lo siap dimintain tolong dan siap menjanjikan hal yang terbaik.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular