Follow Us

Hukuman Buat Terdakwa Bullying

Rian Sidik (old) - Jumat, 21 September 2012 | 08:20
Hukuman Buat Terdakwa Bullying
Rian Sidik (old)

Hukuman Buat Terdakwa Bullying

Pernakah kalian melakukan bullying ke teman? Kalau tidak, coba diinget-inget lagi. Pernah ngatain teman? Pernah mengejek teman? Gosipin teman? Atau menoyor kepala teman? Kalau iya. Berarti kalian pernah melakukan bullying. Meskipun dianggap enteng, hal-hal kecil seperti itu tetap masuk ke kategori bullying.

Berikut ini 3 kategori bullying yang dikutip dari stopbullying.govt :

Bullying secara verbal, verbal disini maksudnya dengan kata-kata atau tulisan bernada sindiran, ejekan, ancaman, memaki, mengejek, dan menggosip.Bullying secara psikologis, disini intimidasi yang dilakukan adalah dengan pengucilan, menyebarkan rumor yang tidak benar, mengabaikan , dan mendiskriminasi.Bullying secara fisik, tindakan yang dilakukan disini sudah diluar akal sehat, seperti: memukul, memalak, menyundut, dan pengeroyokan

Bullying secara verbal, verbal disini maksudnya dengan kata-kata atau tulisan bernada sindiran, ejekan, ancaman, memaki, mengejek, dan menggosip.

Bullying secara psikologis, disini intimidasi yang dilakukan adalah dengan pengucilan, menyebarkan rumor yang tidak benar, mengabaikan , dan mendiskriminasi.

Bullying secara fisik, tindakan yang dilakukan disini sudah diluar akal sehat, seperti: memukul, memalak, menyundut, dan pengeroyokan

Bullying bisa terjadi dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Untuk itu perlu adanya pencegahan. Yang bisa mencegah bullying itu terjadi sebenarnya ada pada diri kita sendiri. Gimana sih biar kita gak jadi korban bully dan orang yang mem-bully?

Editor : Rian Sidik (old)

Latest