Follow Us

Bring Me The Horizon, Band Paling Caper 2016

Alvin Bahar - Selasa, 12 Juli 2016 | 07:30
BMTH
Alvin Bahar

BMTH

"Saya akan menghentikan mereka setiap kali melihat mereka hari ini dan berkata bahwa band mereka jelek," tulis Brian Baker, gitaris Bad Religion, di Instagram resminya. Di atas caption tersebut, ada foto Bring Me The Horizon (BMTH) di dinding backstage Resurrection Fest, festival musik cadas yang digelar pada 7 hingga 9 Juli lalu.

Foto Bring Me The Horizon-nya mungkin nggak bikin kesel. Yang bikin kesel adalah tulisan di foto yang terpampang. Di foto tersebut, tertera peraturan bahwa lima personel Bring Me The Horizon bebas ngapain aja di Resurrection Fest. Mereka bebas kemana-mana, bebas bawa orang, baik dengan atau tanpa pengenal. Petugas keamanan pun nggak berhak memeriksa mereka.

Jelas, foto tersebut bikin kesel Brian Baker, sesama pengisi lineup Resurrection Fest. Mungkin nggak cuma Brian yang agak panas, tapi band lain juga. Ya masa sih dari puluhan band rock besar di festival tersebut, Bring Me The Horizon punya kuasa berlebih? Kritik pedas dari mantan personel band hardcore legendaris Minor Threat itu pun dilayangkan. Mungkin juga, Brian kesel karena ia merasa nggak dihormati karena lebih senior dari BMTH. Walau mungkin juga Brian cuma bercanda tentang konyolnya poster peringatan tersebut.

Sayang, kritik dari Brian malah dibalas dengan komentar kurang hormat dari vokalis BMTH, Oliver Sykes. Ia bilang, Brian sudah tua dan nggak usah ngurusin BMTH. "Mending pikirin soal pensiun atau cuaca yang dingin aja deh!" tulisnya di Instagram Brian, ngeledek.

Makin panas, Brian ngebales komentar Oli. Ia bilang BMTH arogan nggak paham dengan poin yang ada di post-nya tersebut. "Post saya ini tentang delusi band Anda yang mewajibkan kru festival yang diisi oleh 30 band mengingat wajah-wajah Anda," balasnya.

Konflik BMTH-Brian Baker ini pun memancing komentar beragam. Ada yang setuju dengan Brian, namun ada juga yang berkata Brian nggak seharusnya melakukan ini. Anyway, masalah BMTH ternyata nggak cuma dengan Brian Baker aja. Band grindcore legendaris, Carcass, juga nyindir BMTH di Facebook.

"Sedikit saran buat BMTH dan Volbeat, mungkin faktanya adalah band kalian nggak terkenal, jadi kalian pikir para penjaga keamanan nggak bakal mengenali kalian," tulisnya.

Yang bikin unik, Carcass sebenarnya nggak main di Resurrection Fest.

Bukan konflik pertama

Konflik antara BMTH vs para legenda musik cadas tersebut sebenarnya bukan masalah pertama BMTH tahun ini. Februari kemarin, mereka juga berseteru dengan Coldplay.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest