Follow Us

Foto-foto: JKT48 Charity Event 2016

Alvin Bahar - Senin, 04 Juli 2016 | 04:45
JKT48 Charity Event
Alvin Bahar

JKT48 Charity Event

Di bulan suci ini, JKT48 bersama para fansnya berbuat sesuatu yang mulia untuk sesama. Mereka melelang barang-barang favorit di acara bertajuk JKT48 Charity Event. Dana dari acara tersebut terkumpul Rp 133.848.000 dan Melody cs memberikannya kepada Komunitas Peduli Katulampa (Kompak).

Ada alasan tersendiri kenapa Kompak dipilih JKT48 sebagai penampung dana. "Sebelumnya kenapa kami bisa mengetahui Kompak itu karena dibantu oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang menjadi jembatan antara kami dengan Kompak. Tahun-tahun sebelumnya kan kami juga kerjasama dengan ACT. Karena dia sudah tau mana aja yang butuh dana untuk disalurkan. Dan kami milih Kompak karena yakin mereka pasti bisa membuat sesuatu yang bermanfaat dari dana ini. Contohnya seperti prakarya daur ulang yang mereka buat," ujar Melody

Selain itu yang membedakan Charity Event JKT48 tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah gerakan #1BookForKatulampa yang dilakukan oleh Viny dari Team KIII. Dirinya mengajak para fans untuk ikut menyumbangkan buku-buku yang sudah nggak terpakai untuk diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan di Komunitas Peduli Katulampa.

"Aku senang banget bisa mengajak para fans ikutan #1BookForKatulampa ini. Semoga buku-buku ini bisa bermanfaat buat Kompak ya, hehehe...," beber Viny saat di atas panggung.

Puncak acara JKT48 Charity Event digelar di JKT48 Theater pada Jumat (1/7). Selain pemberian dana, Melody, Ghaida, dan Shani menyempatkan untuk buka puasa bersama dengan anak-anak dari Komunitas Peduli Katulampa (Kompak) sebelum memulai Charity Event.

"Kami dapat miniatur jembatan katulampa yang dibuat dari stick es krim dan kayu-kayu kecil sebagai bentuk terima kasih anak-anak Kompak ke JKT48. Senang banget rasanya, hehehe....," terang Melody

Dalam Charity Event kali ini ternyata sekaligus merayakan ulang tahun salah seorang member Team J yaitu Vanka. Malam itu para member ngasih kejutan dengan membawakan kue dan sebuah surat untuk Vanka.

Penasaran kan sama serunya event ini? Cek nih foto-fotonya! (RAMA/ALVIN)

Editor : Alvin Bahar

Latest