Follow Us

Jangan Sampai Kayak Mark Zuckerberg! Hindari 10 Password yang Ngundang Hacker

Alvin Bahar - Kamis, 09 Juni 2016 | 05:00
Cara Mengetahui Akun Facebook Telah Di hack
Alvin Bahar

Cara Mengetahui Akun Facebook Telah Di hack

Mark Zuckerberg, sebagai salah seorang petinggi perusahaan internet ternama, ternyata nggak memilih password yang terlalu ribet, bahkan relatif mudah untuk diterka. Password "dadada" yang digunakan oleh suami dari Priscilla Chan itu diketahui setelah password basis data LinkedIn miliknya, beserta ribuan pengguna lainnya, didapatkan oleh sekelompok hacker yang menamakan dirinya OurMine Team. Akhirnya, di-hack deh!

Setiap orang tentunya memiliki alasan masing-masing akan password yang dipilihnya. Tapi seringnya password yang dipilih tersebut terlalu umum dan gampang ditebak. Kasus Zuckerberg sendiri seperti ingin membuka mata bagi siapa saja untuk nggak membuat password yang sederhana.

Terus, password apa yang sebaiknya dihindari? SplashData baru-baru ini merilis daftar password yang paling sering digunakan netizen. Kemungkinan ngundang hacker-nya gede banget lho.

Dikutip dari Independent, Kamis (9/6), tiap tahunnya SplashData membuat daftar password yang mudah dibobol tersebut. Password itu dikumpulkan oleh SplashData dari klien mereka yang akunnya dibobol peretas. Cek halaman berikutnya buat daftarnya.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest