Follow Us

8 Fitur Tersembunyi di Google Photos

- Jumat, 03 Juni 2016 | 04:15
Google Photos
Hai Online

Google Photos

Google Photos sejatinya adalah platform berbasis cloud untuk menyimpan semua konten visual digital pengguna, baik berupa foto maupun video. Aplikasi Google Photos tersedia di Android

Di balik fungsi utamanya, Photos juga menyimpan fitur-fitur lain yang sering luput dari perhatian. Google pun membeberkan fitur-fitur tersembunyi tersebut, bertepatan dengan hari jadi Photos yang pertama pada pekan ini.

Berikut delapan di antara fitur-fitur andalan Google Photos, sebagaimana dihimpun HAI dari KompasTekno.

1. Fungsi Shift-?

Fitur ini eksklusif tersedia ketika pengguna membuka situs Google Photos dari PC, http://photos.google.com. Pengguna cukup menekan tombol Shift kemudian diikuti ikon minus (-) dan ikon tanda tanya (?) untuk mengetahui semua perintah shortcut.

Ada perintah untuk menggulir foto sebelum dan sesudah, memilih foto, mencari foto, melihat foto orisinil sebelum diedit, mencerahkan foto, merotasi foto, mengunduh foto, dan perintah lainnya.

2. Hemat ruang penyimpanan

Google Photos menyediakan ruang penyimpanan foto dan video berukuran orisinal secara gratis hingga 15 GB. Itupun digabung dengan data-data lainnya pada penyimpanan Drive.

Jika kuota Anda habis, ada nominal tertentu yang harus dibayar sesuai kebutuhan. Namun, jika Anda memilih memanfaatkan layanan gratis selamanya, Anda bisa mengakalinya dengan menurunkan kualitas foto.

Caranya, pada situs photos.google.com, pilih convert all untuk mengubah kualitas foto dari orisinil ke high quality. Untuk kualitas tersebut, pengguna memiliki kuota gratis tanpa batas.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest