Follow Us

Google Menggunakan Logo Baru

- Rabu, 02 September 2015 | 03:30
Logo baru Google
Hai Online

Logo baru Google

Kalo kamu menggunakan Google sekarang, ada yang berubah dari halaman mesin pencari Google. Raksasa internet itu rupanya baru saja mengubah tampilan logonya dengan desain yang baru. Kali ini Google menggunakan logotype baru dengan font yang baru juga tetapi tetap dengan warna yang sama.

"Google telah banyak melakukan perubahan selama 17 tahun terakhir, baik dalam hal jenius produk hingga evolusi penampilan dan 'rasa' dari produk yang bersangkutan. Hari ini kami berubah lagi," tulis Google dalam blog resminya yang dikirimkan ke HAI, Rabu (2/9/2015).

Nah, Mengapa Google mengganti logo? Alasannya disebut berkaitan dengan pergeseran tren perangkat yang dipakai oleh pengguna internet.

Menurut Google, kalau dulu pengguna internet menjelajah dunia online memakai PC, maka kini mereka sudah banyak beralih ke perangkat mobile atau gadget lain, bisa berupa TV, arloji pintar, atau dashboard mobil.

Logo Google yang baru ini diharapkan bisa lebih sesuai untuk semua jenis perangkat, bahkan yang memiliki "layar terkecil" sekalipun.

"Seperti yang bisa Anda lihat, Kami mengubah logo dan branding Google, yang tadinya dibikin untuk laman peramban desktop, untuk dunia komputasi di segala jenis perangkat dan metode input," lanjut Google.

Selain perubahan di atas, Google juga mengubah beberapa logo lain, seperti icon mikrofon dan icon aplikasi Google (berupa huruf "g") berwarna biru yang kini tampil berwarna-warni seperti tampilan logo utama Google.

Yuk, dicoba Google dengan tampilan baru, Guys! :)

Baca Juga:

Wow, Programer Direkrut Google Hanya gara-gara "Googling"

Tampilan Google Search versi Mobil Kini Lebih Berwarna

4 Alasan Google Butuh Alphabet

(/dw)

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest