Follow Us

ComicFest ID Digelar Besok di SMESCO 28-29 Mei 2016

- Jumat, 27 Mei 2016 | 07:30
Chris Lie menerangkan ComicFest ID yang bakal digelar Besok di SMESCO
Hai Online

Chris Lie menerangkan ComicFest ID yang bakal digelar Besok di SMESCO

Kangen sama acara kreatif khusus tentang komik? Datang aja ke ComicFest ID 2016 yang bakal dihelat mulai besok, Sabtu dan Minggu dari tanggal 28-29 Mei 2016 di SMESCO Exhibition Hall, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Ada banyak karya dari komikus Indonesia dengan berbagai genre komik, dari yang klasik sampai yang modern. Dari yang lintas-generasi sampai lintas-style hadir di sini termasuk bebersapa event pendukungnya seperti pagelaran wayang Ramayana berbasis cosplay hingga lomba cosplay.

Nggak hanya mengutamakan komikus Indonesia yang diangkat kembali, avcara tersbeut juga mendatangkan komikus luar negeri yang bakal berbagi inspirasi tentang perkembangan komik di berbagai negeri.

“Komikus handal Indonesia era sekarang dan era lalu akan meramaikan ComicFest ID. Setidaknya ada 12 komikus legendaris Indonesia akan hadir,” kata Chris Lie, salah satu komikus Indonesia yang juga Direktur Utama PT. Wahana Inspirasi Nusantara yang menyelenggarakan acara ini.

Dalam jumpa pers di fX Senayan, Jakarta, Kamis (26/5) kemarin, ia menyampaikan bahwa ComicFest ID bakal jadi momentum kebangkitan komik Indonesia kontemporer.

Chris Lie menyebut, di arena ComicFest ID dapat ditemui karya-karya komikus handal Indonesia dari berbagai generasi, live performance wayang modern Grand Legend Ramayana, jumpa fans dengan komikus dan cosplayer internasional, Ayodya Maid Cafe, Platina Butler Cafe, Cosplay Competition, dan Costreet Competition. Secara bersamaan diadakan juga workshop komik dan ilustrasi yang berlangsung selama lima hari.

Ada juga sejumlah talkshow dan launching komik, antara lain komik H2O karya Sweta Kartika & Panji Pragiwaksono, Kosmik Platform Launch, serta launching komik dari penerbit Gatra Pustaka dan masih banyak lagi.

“Ditambah dengan cosplayer juga tentu saja yang akan membuat event ini menjadi ajang kreatif yang amat menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga, terutama penyuka komik,” kata Chris Lie.

Tercatat hingga hari ini, sebanyak 80 booth yang disediakan untuk Artist Alley dan Comic Market sudah terisi penuh. Begitu juga dengan booth corporate juga sudah tidak ada lagi yang tersisa. Ini membuktikan besarnya perhatian publik khususnya yang bergerak di industri kreatif terkait komik terhadap event ini termasuk juga dunia usaha.

Dikatakan, ComicFest ID menjadi event khusus bagi upaya membangkitkan komik Indonesia ke pentas lebih tinggi. Bahkan, pihaknya sudah menjadwalkan akan menggelar event sejenis di negara lain demi untuk memperkenalkan karya-karya komik Indonesia yang berkualitas kepada dunia.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest