Follow Us

Pebalap Termuda F1 Incar Podium di GP Monaco

- Rabu, 25 Mei 2016 | 10:00
Max Verstappen 16
Hai Online

Max Verstappen 16

Masih ingat dong kemenangan Max Verstappen yang sensasional di GP Spanyol kemarin lengkap dengan catatan rekor yang dipecahkannya? Nah, sebagai pebalap termuda F1, doi bertekad bakal menjaga momentum kemenangan untuk GP Monaco, Minggu (29/5) depan.

Pebalap berusia 18 tahun itu kini mengincar untuk naik podium lagi. Verstappen yang finis di depan Raikkonen di GP Spanyol dua pekan lalu telah mencatatkan namanya sebagai pebalap termuda yang bisa memenangi balapan F1.

Pencapaian itu makin istimewa karena Verstappen melakukannya dalam balap bersama tim Red Bull. Sebelumnya, dia bertukar tempat dengan Daniil Kvyat yang kini membela Toro Rosso.

"Kemenangan pertama saya di Spanyol itu saya merasa luar biasa, saya masih nggak percaya! Itu adalah akhir pekan yang hebat, sebuah hasil usaha yang besar dan kami akan melihat apa yang terjadi di Monaco," kata Verstappen.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, tantangan di GP Monaco terkenal dengan sirkuit yang sempit pada laga akhir pekan nanti. Hampir semua tim menggunakan ban super lunak dari Pirelli. Namun dengan kemenangan di GP Spanyol Verstappen tetap optimis akan bisa berlaga lebih baik lagi.

"Saya menikmati balapan di sirkuit jalan seperti Monaco, karena tantangan itu benar-benar mendorong saya sangat dekat dengan dinding, itu memberikan perasaan yang hebat ketika berada di atas mobil," tutupnya.

Kita lihat saja ya, guys, anak muda semakin bersinar!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest