Follow Us

10 Aplikasi Android Terpopuler Sepanjang Masa

Alvin Bahar - Rabu, 25 Mei 2016 | 03:00
Android
Alvin Bahar

Android

Mau tau deretan aplikasi Android terpopuler sepanjang masa?

Pada 6 Maret 2012, toko aplikasi Android Google Play Store resmi diluncurkan agar platform "robot hijau" tersebut bisa bersaing secara lebih kompetitif dengan Apple App Store.

Dalam jangka waktu empat tahun setelah kemunculannya, aplikasi-aplikasi Android di Play Store telah berkembang pesat. Jumlahnya kini mencapai kisaran 2 juta.

Dari jumlah itu, apa saja aplikasi yang paling populer di kalangan para pengguna Android? Lembaga riset App Annie coba menemukan jawabannya dengan menelusuri data selama empat tahun terakhir.

Hasilnya, daftar 10 aplikasi Android yang paling banyak diunduh di PlayStore, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Senin (23/5/2016), ternyata didominasi oleh Facebook yang empat aplikasinya menguasai urutan-urutan teratas.

Di bawah Facebook, barulah menyusul aplikasi-aplikasi lain, seperti utility Clean Master dan Flashlight, serta media sosial dan aplikasi komunikasi lainnya.

"Semua aplikasi ini diluncurkan pada akhir 2011 atau 2012. Mereka telah mengumpulkan basis pengguna global yang besar," tulis App Annie dalam laporannya.

Berikut ini adalah daftar selengkapnya.

1. Facebook 2. WhatsApp 3. Facebook Messenger 4. Instagram 5. Clean Master 6. Skype 7. Line 8. Viber 9. Twitter 10. Flashlight by Surpax

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular