Follow Us

Nggak Bakal Dipenjara, Lionel Messi Hingga Jackie Chan Pakai Kaos Turn Back Crime Kok!

Alvin Bahar - Selasa, 24 Mei 2016 | 10:00
Messi dan Turn Back Crime
Alvin Bahar

Messi dan Turn Back Crime

Beberapa jam lalu, beredar kabar orang yang memakai atribut Turn Back Crime bakal dipidana. Padahal, itu cuma kabar burung aja. Lionel Messi hingga Jackie Chan aja pakai kaos Turn Back Crime kok!

"Saya tidak pernah mengatakan begitu (pelarangan). Itu hoax. Enggak ada yang seperti itu," kata Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat (24/5), seperti dikutip dari Kompas.com.

Badrodin menuturkan, sosialisasi atribut Turn Back Crime di Indonesia justru mendapatkan apresiasi dari Interpol di Lyon, Perancis.

Lho, kok tau-tau bawa-bawa Interpol? Iya, Turn Back Crime adalah program kampanye yang dilakukan jaringan kepolisian dunia, Interpol sejak tahun 2014.

Pemain Juventus pun ikut kampanye Turn Back Crime
Tujuannya agar masyarakat bisa bersama-sama memerangi kejahatan terorganisir, kampanye ini menyasar kepada mereka masyarakat umum, kalangan bisnis, serta instansi pemerintah. Makanya, sejumlah selebritis dan tokoh dunia seperti Lionel Messi dan Jackie Chan pakai kaos Turn Back Crime.

Di Indonesia sendiri kampanye Turn Back Crime dimulai sejak 5 Juni 2014, Interpol bekerja sama dengan Kepolisian Indonesia mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama memerangi kejahatan dan menciptakan dunia yang aman.

Diharapkan atribut-atribut Turn Back Crime bisa menjadi moto bahwa kejahatan harus dicegah dan diberantas. "Jangan justru sampai menggunakan atribut lambang itu kemudian digunakan untuk kejahatan," ujar Badrodin.

So, jangan ketipu sama kabar hoax!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest