Follow Us

Profesi Ilmuwan: Bukan Seperti Lagu “The Scientist”

- Senin, 31 Agustus 2015 | 11:15
ilmuwan sekarang selalu kerja di dalam lab keik gini?
Hai Online

ilmuwan sekarang selalu kerja di dalam lab keik gini?

Profesi ilmuwan memang bukan seperti dalam lagu Coldplay berjudul “The Scientist”.

Lagu ini emang keren banget sih, bisa ngegambarin gimana kerasnya perjuangan seorang cowok (mungkin Chris Martin) untuk bisa bertemu dan mengungkapkan sesuatu kepada cewek yang dikaguminya.

I had to find you, Tell you i need you, Tell i set you apart…

Tapi tenang, kita nggak bakal ngebahas jauh-jauh tentang single kedua dari Album A Rush of Blood to The Head (2002) ini, sebab tulisan ini pun bukan untuk membedah alunan piano yang dimainkan sang vokalis sehingga lagunya masuk 10 lagu terbaik di UK Chart dan 18 lagu terbaik di US Billboard Modern Rock Track ketika dirilis. Bukan itu, sih!

Seorang Ilmuwan emang bukan untuk menemukan perasaan yang tersimpan, apalagi mencari “hati” yang pernah hilang seperti yang digambarkan lagu tersebut. Namun, untuk mengerti apa itu ilmuwan? Kalian harus dengar lagu ini, sih, biar nggak keliru aja, mana yang menemukan (to find), mana yang yang menciptakan penemuan baru (to invent) dan mana yang menemukan sesuatu yang sebenernya udah ada (to discover).

Oke, dari kata-kata tersebut, kita bisa belajar untuk tidak keliru sehingga bisa benar-benar bisa membedakan mana profesi ilmuwan (scientist) dan profesi insinyur (engineer). Jadi, kalau masih ada temen-temen yang bilang,”Gue pengen jadi ilmuwan ah, biar bisa nemuin macem-macem teknologi yang keren-keren!”. Plis, ini adalah contoh kesalah-pahaman terhadap profesi ilmuwan, guys! Jadi yuk kita cari tahu apa sih bedanya ilmuwan dan insinyur?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest