Follow Us

5 Cara Menjaga Kualitas Suara

- Selasa, 06 Oktober 2015 | 10:00
seseorang yang tidak mempunyai bakat dalam bernyanyi pun bisa melatih suaranya
Hai Online

seseorang yang tidak mempunyai bakat dalam bernyanyi pun bisa melatih suaranya

Memiliki bakat menyanyi merupakan sebuah talenta. Tidak semua orang bisa mendapatkannya. Meskipun telah berlatih keras, seseorang yang tidak memiliki bakat bernyanyi jarang ada yang bisa menyaingi penyanyi profesional. Meskipun demikian, ada cara untuk memperbaiki kualitas suara. Bagi penyanyi, kondisi suara pun perlu dijaga.

Selain bakat, ada sejumlah faktor yang bisa mempengaruhi suara seseorang saat bernyanyi. Di antaranya tingkat kesulitan sebuah lagu, kemampuan teknik vokal, jangkauan suara, gangguan kesehatan yang menyerang saluran pernapasan (misalnya, flu dan pilek), serta faktor lain seperti peralatan audio dan lokasi bernyanyi, outdoor atau indoor. Atau terkadang napas yang pendek dengan pengambilan napas yang kurang pas juga menjadi kendala dalam bernyanyi.

Jadi, pada intinya, untuk bernyanyi dengan baik, seseorang perlu menguasai teknik-teknik vokal, memilih lagu atau menyesuaikan lagu sesuai dengan jangkauan suara, menguasai lagu, dan berada dalam kondisi fit saat bernyanyi. Nah, seseorang yang tidak mempunyai bakat dalam bernyanyi pun bisa melatih suaranya untuk menghindari nada-nada fals dengan kiat-kiat sebagai berikut:

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest