Follow Us

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Belanja Online

- Minggu, 22 Mei 2016 | 03:30
Tips Biar Nggak Tertipu
Hai Online

Tips Biar Nggak Tertipu

Praktis, simple, dan hemat. Semua pasti setuju kalau tiga kata itu mampu menggambarkan karakter belanja online. Hemat tenaga dan nggak perlu keluar rumah, karena kita tinggal duduk manis dengan gadget di tangan. Semua yang kita inginkan hanya tinggal klik dan bayar. Asiknya lagi, itu semua bisa kita dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Positifnya, hal ini membuka peluang bagi sebagian orang untuk membuka bisnis online. Namun di sisi lain, peluang tersebut dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan dengan cara yang salah, yakni dengan modus penipuan.

Penipu punya beragam motif untuk melancarkan aksinya. Yang marak terjadi biasanya dalam transaksi pembayaran. Barang sudah dibayar, tapi nggak sampai ke tangan kita. Sebagai customer, kita tentunya harus berhati-hati dalam memilih online shop. Bagi pemilik online shop, hal tersebut menjadi PR dan tantangan untuk bisa memberikan kepercayaan kepada para customer-nya.

Nah, biar kita nggak gampang tertipu, ada baiknya memperhatikan beberapa tips belanja online. Berikut tips dari Regan Dwinanda, Head of Communication and Partnership MatahariMall.com yang bisa kita kantongi, supaya tetap bisa belanja dengan aman. Simak aja, nih.

Editor : Hai Online

Latest