Follow Us

3 Cara Agar Introvert Bisa Bersaing Dengan Ekstrovert

Alvin Bahar - Jumat, 20 Mei 2016 | 06:45
Introvert
Alvin Bahar

Introvert

Orang yang introvert biasanya dianggap sebagai orang yang nggak akan berhasil. Hal ini disebabkan karena mereka kalah bersaing dengan orang ekstrovert. Masa sih? Lalu bagaimana si introvert bisa bertahan dan bersaing dengan orang ekstrovert?

Susan Cain, penulis buku Quiet: The Power of introvertts In a World That Can't Stop Talking, mengungkapkan strategi khusus agar si introvert bisa bersaing dengan orang ekstrovert.

1. Memberi waktu untuk diri sendiri Apapun yang kamu lakukan, menurut Cain sangat penting untuk sesekali menjadi orang yang pendiam. Hanya saja kadar diam ini harus disiasati. Jika memang sedang merasa penat, nggak ada salahnya untuk menyendiri. Ini dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan kemungkinan lain.

Berikan waktu untuk beristirahat. "Pergilah ke kamar mandi, jalan-jalanlah keluar sebentar, atau lakukan apa saja seorang diri agar Anda bisa me-recharge energi," sarannya.

Terkadang jika dimanfaatkan dengan tepat, waktu menyendiri bisa menjadi sebuah langkah besar dan kemajuan untuk hidup seseorang.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular