Follow Us

Jelang F1 Spanyol, Red Bull Pecat Daniil Kvyat

- Kamis, 12 Mei 2016 | 10:30
Jelang F1 Spanyol, Red Bull Pecat Daniil Kvyat
Hai Online

Jelang F1 Spanyol, Red Bull Pecat Daniil Kvyat

Tim Red Bull ‘memecat’ Daniil Kvyat untuk balapan selanjutnya di sirkuit Catalunya, Spanyol, pada 15 Mei mendatang. Peristiwa ini menyusul blunder yang dilakukan Kvyat dalam dua balapan sebelumnya.

Pembalap asal Rusia ini diturunkan pangkatnya ke tim Toro Rosso.

Diberitakan sebelumnya, akibat insiden di GP Rusia pekan lalu, Kvyat yang menabrak Sebastian Vettel dua kali posisinya tahun depan bisa terancam digantikan Max Verstappen, eh langsung terbukti saat ini.

Akibat insiden setelah start di sirkuit Sochi itu, Vettel tersingkir dari kompetisi. Rekan setim Kvyat, Daniel Ricciardo juga kena imbas yang membuat mobilnya mengalami kerusakan.

Pada balapan sebelumnya di Shanghai, Tiongkok, Vettel dibuat kesal oleh Kvyat dan menuduhnya melaju seperti torpedo tanpa berpikir bakal terjadi kecelakaan. Mobil Vettel kesenggol, kemudian Vettel menabrak rekan setimnya Kimi Raikkonen.

Mungkin tim Red Bull gerah dengan sepak terjang Kvyat yang terlalu agresif. Sehingga menurunkan posisinya sebagai pembalap tim dan mengembalikanya ke tim Toro Rosso yang juga masih milik Red Bull.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest