Follow Us

5 Tipe Teman Yang Nggak Perlu Dipertahankan

Alvin Bahar - Selasa, 10 Mei 2016 | 06:45
5 Tipe Teman Yang Nggak Perlu Dipertahankan
Alvin Bahar

5 Tipe Teman Yang Nggak Perlu Dipertahankan

Seperti yang dikatakan oleh penulis hebat di Amerika, yaitu Elbert Hubbard "Teman adalah sesorang yang mengetahui semua tentang kamu dan tetap mencintai kamu. Persahabatan memperkaya hidup dan membuat lebih bahagia,". Persahabatan adalah tentang kualitas, bukan kuantitas. Nggak semua teman itu dapat berbuat baik kepada kamu. Oleh karena itu, kamu harus cerdas memilih teman yang berkualitas, ada beberapa tipe teman yang nggak perlu dipertahankan.

Satu pesan yang harus kamu ingat, selektiflah memilih teman yang baik untuk kamu. Berikut ciri-ciri pertemanan yang akan terus memburuk di masa depan:

1. Teman yang cuma ketemu saat butuh

Mereka hanya ingin bertemu kalau sesuai dengan jadwal, keinginan, dan agenda mereka. Sebab, mereka nggak peduli dengan aktivitas kamu. Hal paling penting di dunia ini adalah dia.

2. Teman karena masa lalu

Kamu nggak bisa menemukan alasan yang membuat kamu dan dia terus berteman, kecuali pertemanan dari masa lalu. Gaya pertemanan ini biasa ditemui pada mereka yang telah berteman sejak kecil hingga dewasa.

Kamu merasa nggak bisa lagi menemukan kesamaan dengan dia, tetapi demi masa lalu, kamu tetap berteman.

Namun, ketika kamu merasa sudah nggak lagi nyaman dalam pertemanan itu, lebih baik jangan berjuang mempertahankannya berlarut-larut. Sebab, setiap orang tumbuh dan dewasa dengan cara masing-masing.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest