Follow Us

3 Alasan Banyak Orang Menyesal Bikin Tato

Alvin Bahar - Rabu, 27 April 2016 | 05:45
Tato
Alvin Bahar

Tato

Mau bikin tato? Hati-hati, banyak orang menyesal bikin tato lho.

Popularitas tato beberapa tahun belakangan ini kian meningkat. Tahun 2015 lalu, survei dari YouGov menyatakan 19 persen penduduk dewasa Inggris memiliki tato. Sementara itu, survei terbaru dari Amerika Serikat mengklaim jika 29 persen penduduk AS senggaknya memiliki satu tato di tubuhnya, jumlah tersebut naik 21 persen dari empat tahun lalu. Namun, di samping peningkatan jumlah orang yang menato tubuhnya, tak sedikit orang yang menyesal telah merajah tubuhnya dengan seni tato. Sebab, sebanyak 14 persen penduduk Inggris yang menato tubuhnya mengaku mereka menyesal. Lalu, lebih kurang 23 persen penduduk AS yang memiliki tato berharap tatonya dapat segera dihapus. Menurut Prof Viren Swami dari Anglia Ruskin University, ada beberapa alasan mengapa seseorang menyesal dan ingin menghapus tato di tubuhnya.

1. Tahapan baru hidup Pertama, mereka menghadapi tahapan hidup baru, misalnya, ingin melamar ke profesi tertentu atau memiliki kekasih baru, dan lainnya.

2. Estetika Kedua, faktor estetika. Ternyata, banyak orang seiring usia menyesal akan pemilihan grafis atau desain tato yang dibuat semasa muda.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest