Follow Us

Ini Dia Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi "Bold" dan "Italic

- Selasa, 05 April 2016 | 10:30
Ini Alasan Facebook Beli WhatsApp
Hai Online

Ini Alasan Facebook Beli WhatsApp

WhatsApp merilis pembaruan untuk aplikasinya tapi masih dalam versi Beta. Dengan update tersebut, pengguna kini bisa melakukan formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).

WhatsApp nggak menyediakan menu khusus layaknya di aplikasi MS Word untuk fitur baru tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format itu. Berikut cara melakukannya.

Pertama, download aplikasi WhatsApp Beta di situs resmi WhatsApp, bukan melalui toko aplikasi iOS atau Android.

Kemudian, daftarkan diri sebagai Beta Tester. Untuk mendaftar, kunjungi link URL berikut ini: https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp.

Setelah itu, unduh file APK WhatsApp di situs resminya: https://www.whatsapp.com/download/.

Trik modifikasi huruf untuk WhatsApp

Bold (cetak tebal)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Italic (cetak miring)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_.

Strikethrough (teks yang dicoret)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest