Follow Us

Wow, WhatsApp Udah Bisa Kirim Dokumen, Ini Caranya

- Kamis, 03 Maret 2016 | 03:30
Facebook Beli WhatsApp Rp 223 Triliun
Hai Online

Facebook Beli WhatsApp Rp 223 Triliun

Pengguna WhatsApp sudah bisa berbagi dokumen. Dikutip HAI dari hasil pantauan KompasTekno, kemampuan tersebut sudah tersedia sejak kemarin malam.

Meski begitu, hingga hari ini, Kamis (3/3/2016), WhatsApp nggak juga mengumumkan secara resmi ihwal fitur teranyar pada layanan instant messaging miliknya.

Fitur itu tersedia bagi pengguna iOS dan Android. Pada Android, pengguna cukup menekan ikon penjepit kertas yang terhimpit di antara ikon telepon dan ikon menu tiga titik.

Ikon penjepit kertas tersebut bermakna untuk menyisipkan file. Setelah menekannya, akan muncul enam format file yang didukung WhatsApp.

Pilihan berbagi dokumen ada di pojok kiri atas. Pilihan file lainnya antara lain audio, lokasi, kontak, dan foto atau video.

Saat memilih pembagian dokumen, pengguna bakal dibawa ke penyimpanan dokumen pada smartphone dengan format PDF. Pengguna cukup memilih salah satu dokumen yang hendak dibagi.

Tapi, penerima dokumen harus sudah memperbarui aplikasinya. Jike belum, WhatsApp tak bisa mengirimkan dokumen yang hendak dibagi.

Pada iOS, pengguna cukup menekan satu ikon di pinggir layar untuk kemudian memilih "Share Document" dari pilihan yang muncul.

Ketika membagi dokumen, WhatsApp-baik di iOS maupun Android- akan menampilkan pratinjau file, nomor halaman, serta ukuran dan tipe file. Selamat mencoba!

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest