Follow Us

Yang Selfie di UN 2016 Mana Gayanya?

- Senin, 04 April 2016 | 00:30
Yang Selfie di UN 2016 Mana Gayanya?
Hai Online

Yang Selfie di UN 2016 Mana Gayanya?

Belum lama ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberikan motivasi kepada pelajar SMA Hang Tuah 1 Surabaya yang hendak melakukan Ujian Nasional 2016. Bahkan, bapak dari Mutiara Annisa Baswedan ini mengajak sejumlah siswa untuk berfoto selfie.

Ada dua siswa yang beruntung untuk selfie bersama Mendikbud, Gubernur Jawa Timur dan Walikota Surababaya. Meraka adalah Azrul dan Ayu Nurul. Kepada sejumlah siswa ini, Anies berpesan agar konsentrasi dalam mengerjakan seluruh soal ujian.

"Adik-adik ini sangat beruntung bisa melakukan ujian nasional berbasis komputer yang pertama kalinya. Dan Alhamduliah, untuk Surabaya sudah 100 persen yang melakukan ujian nasional berbasis komputer," kata Anies di hadapan siswa SMA Hang Tuah 1, Surabaya di Jalan Ikan Lumba-lumba, Senin (4/4).

Mungkin Surabaya dan Jawa Timur memang jadi sekolah percontohan dalam penyelenggaraan UNBK di Indonesia. Oleh karena itu, dia berpesan kepada para siswa agar menjadikan ujian ini sebagai kesempatan untuk belajar. Karena dengan belajar dan terus belajar, maka para siswa akan terus melakukan koreksi diri.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Senin pagi tadi ikut meninjau pelaksanaan hari pertama UNBK di SMA Negeri 30, Jakarta. Setali tiga uang, sebelum mengerjakan soal, dia berfoto bersama sejumlah siswa.

Nampaknya, berfoto selfie nggak cuma dilakukan orang sebelum mereka makan, memanfaatkan beberapa menit sebelum ujian pun, sebaiknya diisi dengan selfie, doa, dan lalu mengerjakan soal. Apa kalian melakukan hal yang sama? Coba, yang selfie di UN 2016, mana nih gayanya?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest