Follow Us

Hati-Hati Tertipu Spotify Palsu di App Store

- Rabu, 30 Maret 2016 | 08:45
Spotify
Hai Online

Spotify

Seiring hadirnya layanan musik streaming Spotify di Indonesia, mulai muncul aplikasi "bodong" atau tiruan yang bermaksud menipu, khususnya bagi pengguna platform iOS.

Dari pantauan KompasTekno yang dikutip HAI, pagi ini, Rabu (30/3/2016), ada dua aplikasi bernama "Spotify Music" yang muncul di Apple App Store.

Aplikasi pertama tersedia secara gratis. Sementara, "Spotify Music" lainnya baru bisa di-download ketika pengguna sudah membayar Rp 75.000.

Managing Director Spotify Asia Sunita Kaur memastikan bahwa aplikasi kedua itu sebagai yang palsu.

"Kami sudah mengetahui pagi ini ada aplikasi Spotify yang beredar di iOS dan meminta pengguna membayar saat ingin men-download, kami pastikan aplikasi itu palsu," ujar Sunita di acara peluncuran Spotify.

Jika ditelisik lebih lanjut, aplikasi palsu itu memiliki logo dan font yang mirip dengan aslinya, namun mencantumkan nama developer Nicolas Casellas. Aplikasi Spotify Music yang asli sendiri menggunakan nama Spotify Ltd.

Oleh karena itu, pastikan dulu nama developer sebelum download aplikasi tersebut. Selain itu, aplikasi tersebut tersedia secara gratis.

"Kami sudah melaporkannya ke pihak Apple dan butuh waktu untuk menurunkannya dari App Store," ujar Sunita.

Spotify versi iOS yang asli bisa di-download melalui link berikut ini.

Baca Juga

Apa Bedanya Spotify Gratis dengan yang Bayar?

5 Playlist yang Wajib Kamu Dengerin di Spotify

Source: Kompas.com

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest