Follow Us

Bukan Batman v Superman, Tapi Messi v Ronaldo: Dawn of Justice! Siapa ya yang Menang?

Alvin Bahar - Kamis, 24 Maret 2016 | 06:30
Messi v Ronaldo: Dawn of Justice
Alvin Bahar

Messi v Ronaldo: Dawn of Justice

Hype Batman v Superman mampir juga ke dunia sepak bola. Pasti kalian udah tau kan, dua "superhero" di dunia sepak bola? Yap, Messi dan Ronaldo. Merekapun berseteru dalam Messi v Ronaldo: Dawn of Justice.

Yap, rivalitas bintang FC Barcelona, Lionel Messi, dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang menjadi inspirasi banyak orang, termasuk pekerja kreatif. Salah satu saluran Youtube, The Football Republic, adalah contoh pekerja kreatif yang terinspirasi oleh persaingan Messi dan Ronaldo, sehingga mereka membuat parodi tentang dua superstar tersebut.

Dua pemain tersebut dimunculkan dalam trailer film Batman V Superman: Dawn of Justice. Messi digambarkan sebagai sosok Superman, sedangkan Ronaldo menjadi sang manusia kelelawar, Batman.

Tak ada yang menggugat bila Ronaldo dan Messi adalah pemain terbaik di muka bumi saat ini, karena hanya mereka yang mendominasi penghargaan Ballon d'Or alias pemain terbaik dunia. Messi dan Ronaldo secara bergantian menguasai trofi Ballon d'Or dalam 6 tahun terakhir dengan perincian 4 untuk Messi dan 2 bagi Ronaldo.

Soal rekor pertemuan, Messi dan Ronaldo sudah 25 kali berjumpa di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Messi lebih unggul dengan 12 kali membawa Barcelona menang atas Real Madrid, sedangkan Ronaldo hanya 7 kali membantu Real Madrid mengalahkan Barcelona. Sementara itu, 6 partai berakhir imbang.

Pada 2 April 2016, kedua pemain akan berjumpa untuk kali ke-26. Ronaldo dan pasukan El Real bakal bertandang ke markas Barca di Camp Nou pada partai lanjutan La Liga.

Lihat videonya di bawah ini:

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest