Follow Us

Xing Hermina Berbagi Musik Nggak Mau Setengah-Setengah

- Kamis, 24 Maret 2016 | 05:30
Xing kalo lagi separuh jiwa begini nih penjiwaannya
Hai Online

Xing kalo lagi separuh jiwa begini nih penjiwaannya

Xing Hermina, alumni boyband FAME satu ini siap merilis single “Separuh Nyawa”. Namun, untuk memperkenalkan musik terbarunya itu, Xing nggak mau setengah-setengah.

Nama Xing Hermina, atau yang akrab disapa Xing (baca: sing), mungkin sudah nggak asing lagi di telinga, terutama buat para penggemar musik boyband Tanah Air. Pasalnya, Xing pernah jadi salah satu member boyband, FAME pada 2011 lalu.

Meski begitu kenyataannya, Xing punya latar belajang musik klasik dan sudah berkecimpung di dunia tarik suara sejak tahun 2009 silam. Dalam karier musik cowok yang dikenal punya wajah androgynous dan selalu fashionable dalam penampilannya itu pun dia sempat menjadi leader sekaligus lead vocal dari boyband FAME.

Kepiawaian dan musikalitasnya yang tinggi mampu membawa FAME menjadi salah satu boyband yang populer di eranya. Sosok Xing sendiri dikenal sebagai seorang yang punya totalitas dan nggak tanggung-tanggung dalam setiap penampilannya, dirinya sangat memerhatikan aspek visual yang membuatnya seringkali terjun langsung dalam pembuatan konsep, efek visual, pemilihan kostum dan penyusunan setlist demi menampilkan yang terbaik.

Berbekal bakat, pengalaman dan keinginannya dalam menyampaikan musiknya, dia akhirnya memutuskan jadi solois. Dalam jenjang karier musiknya kali ini, Xing nggak mau setengah-setengah, makanya dia ikut menjadi pencipta lagu plus menggandeng DJ Sumantri sebagai produser dalam pembuatan single terbarunya berjudul “Separuh Nyawa”.

Dengan mengusung genre pop ballad, lagu ini merupakan satu dari serangkaian karya Xing yang akan dirilis tidak lama lagi berbarengan dalam bentuk albumnya.

“Dengan menjadi solois, aku ingin berbagi musikku dengan orang banyak, musik yang berbeda, tapi juga berkualitas, tanpa berusaha untuk menjadi seperti penyanyi lain atau pun berkompetisi dengan pelaku insdustri musik lainnya di Indonesia,”ucapnya.

Untuk itu, single “Separuh Nyawa” ini bakal menonjolkan karakter suara serta style ala Xing yang diharapkan dapat memberikan warna dan nuansa baru di dunia musik Indonesia.

Jika didengarkan, Separuh Nyawa yang sudah rilis di beberapa radio Tanah Air menunjukkan karakteristik vocal Xing yang kuat bergaya Korea dan Jepang. Untuk memperkenalkan karya terbarunya itu, Xing yang juga memiliki bakat dalam bermain alat musik, seperti biola, piano dan drum akan menjadikannya lebih dari seorang penyanyi, alias multitalenta.

Belum lagi saat membawakan lagunya, Xing dengan pembawaannya akan mampu menyuguhkan lagu dengan emosi dan penjiwaan yang pas sehingga pesan lagu bisa tersampaikan dengan baik. Ia juga menguasai panggung dengan penampilan khas seperti para inspiratornya yaitu Within Temptation, Ayumi Hamasaki, Celine Dion dan Madonna.

Well, ditunggu aksinya dalam Separuh Nyawa, ya Xing!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest