Follow Us

Bless The Knights, Band Progressive Metal yang Akan Menyisipkan Dubstep

Salman Achmad - Kamis, 17 Maret 2016 | 07:38
Bless The Knights, Band Progressive Metal yang Akan Menyisipkan Dubstep
Salman Achmad

Bless The Knights, Band Progressive Metal yang Akan Menyisipkan Dubstep

Memasukan instrumen-instrumen baru terhadap suatu genre adalah sebuah bentuk inovasi. Kekayaan musikalitas karena mendapatkan banyak referensi membuat perkembangan ke arah maju. Bless The Knights sebuah band asal Tanggerang yang sebelumnya bernama Blietzkrieg ingin mencoba memasukan instrumen dubstep kedalam materi album mereka suatu saat nanti. Tapi hal tersebut masih difikirkan oleh mereka.

Bless The Knights yang memainkan Progressive metal modern beralasan karena setelah mereka melihat diluar sana banyak band yang memasukan unsur dubstep kedalam materi mereka. "Karena melihat di zaman sekarang banyak metal yang memakai dubstep kita terfikirkan memakainya juga." Ujar Fritz gitari dari BTK.

Musik Progressive metal modern nantinya di masa depan akan memiliki garis merah dan akan terus berubah. Karena makna Progressive adalah suatu kemajuan kata Fritz. Di album mereka yang baru rilis beberapa bulan lalu, mereka belum memasukan unsur dubstep tersebut karena ini adalah album pembuktian bagi mereka.

"Kalau di album ini kita masih bener-bener human play. Karena ini album pembuktian. Seperti kaya gini loh kita, jadi sengaja yang ditonjolkan hanya murni kemampuan bermusik." Kata Fritz.

Segi dubstep yang mungkin, akan mereka kerjakan nantinya adalah tanpa sampling tapi dengan approach langsung dari mereka. "Approach dubstepnya akan kita mainkan secara langsung tanpa sampling. Mungkin ga kena-kena banget sih. Tapi tujuanya dubstep lah." Tambah Rizky Lasma penabuh drum dari BTK.

Bless The Knights yang sedang melaksanakan tour di jabodetabek ini juga memasukan materi mereka di AMI Awards dengan harapan mudahan-mudahan dapat jadi lompatan besar dan mendapatkan publisistas yang bagus, tuturnya. Bless The Knights berisikan Novy Rock pada Vokal, Fritz Faraday pada Gitar, Olgie Alvianus pada Gitar dan Rizky Lasma pada drum. Penasaran kan? semoga saja terlaksana pencapaian mereka dengan memasukan unsur dubstep di metal. Ditunggu bro.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest