Follow Us

Nggak Usah Berantem! Begini Cara Pemilik Xbox One dan PS4 Main Bareng

Alvin Bahar - Rabu, 16 Maret 2016 | 02:00
Xbox One & PS4
Alvin Bahar

Xbox One & PS4

Pemilik Xbox One biasanya berantem terus. Soalnya mereka selalu mengagungkan konsol yang dimiliki dan meremehkan yang lain. Tapi sekarang mereka bisa damai, soalnya ada cara pemilik Xbox One dan PS4 main bareng.

Microsoft baru saja mengumumkan bahwa pengembang game Xbox One kini bisa membuat mode multiplayer cross-platform.

Artinya, game tersebut bisa dimainkan secara online bersama teman yang menggunakan platform konsol game lain, seperti PlayStation Network.

Dikutip Nextren dari Tech Crunch, Selasa (15/3), dengan membuka multiplayer cross-paltform ini, maka Microsoft bisa mengambil hati pengguna Xbox One baru, walau temannya memiliki PlayStation 4.

"Tentunya, nanti akan terserah kepada pengembang game apakah ingin menambah fitur ini," kata Chris Charla, Director of ID@Xbox di blog Microsoft.

Dikonfirmasi oleh Charla, Game pertama yang akan mendukung multiplayer cross-platform itu adalah Rocket League.

Sebelumnya, Microsoft memang membatasi permainan cross-platform di dalam Xbox Live, karena platform itu menjadi jaringan multiplayer konsol pertama yang sukses. Saat itu, PlayStation Network baru muncul di platform PlayStation 3.

Namun kini, Microsoft dengan Xbox One besutannya justru ketinggalan dari PlayStation 4, karena lebih banyak gamer online di platform Sony tersebut.

Gamer PC yang menggunakan framework online milik Microsoft juga bakal terhubung dengan sistem operasi lain, seperti OS X.

Masih belum mau damai? Pengguna Xbox juga nantinya bisa membatasi mode multiplayer hanya dengan sesama pengguna Xbox saja kok.

source: Nextren

Editor : Alvin Bahar

Latest