Follow Us

Galactica: Roller Coaster Ala Ruang Angkasa

- Jumat, 11 Maret 2016 | 08:15
Galactica Resort: Roller Coaster Ala Ruang Angkasa
Hai Online

Galactica Resort: Roller Coaster Ala Ruang Angkasa

Roller coaster melaju dengan kecepatan tinggi? Itu, sih, udah biasa. Atau, kereta luncur dengan turunan curam dan beberapa buah putaran di trek? Ah, di Dufan juga ada, bro!

Apa jadinya kalau roller coaster dikombinasikan dengan teknologi virtual reality bertema antariksa? Emang ada? Well, kira-kira itu sensai yang coba ditawarkan oleh salah satu taman rekreasi asal Inggris, Alton Towers, dengan meluncurkan wahana terbarunya, Galactica.

Bertempat di Staffordshire, Galactica rencananya akan dibuka pada April mendatang, dan diprediksi akan menjadi salah satu wahana paling seru di Inggris atau bahkan di Eropa.

Belajar dari Kecelakaan

Sebelum mencetuskan lahirnya wahana Galactica, pihak taman rekreasi ini lebih dulu punya pengalaman pahit soal roller coaster. Pasalnya, pada Juni 2015 silam, terjadi sebuah insiden di taman rekreasi Alton Towers.

Saat itu, wahana roller coaster mengalami kerusakan, sehingga mengakibatkan lima orang terluka parah. Akibatnya, sejak kejadian tersebut, jumlah kunjungan ke Alton Towers menurun cukup drastis. Nah, pihak wahana lantas mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi lantaran adanya kecerobohan manusia.

“Berkaca pada insiden tahun lalu, kami menambahkan beberapa protokol keselamatan roller coaster kami,” ujar Gill Riley, Marketing Director Alton Towers.

Serunya adrenalin dan otak terpicu kompak
Lebih dari Astronaut

Nantinya, tiap penumpang roller coaster akan dipasangi semacam perangkat VR di kepala. Baca: Virtual Reality

Nah, perangkat tersebut akan memperlihatkan perjalanan melintasi rangkaian galaksi, sesuai dengan putaran, belokan, dan jatuhnya roller coaster. Serunya, kita akan merasakan menjelajah galaksi, lengkap dengan banyak planet sampai wormhole di dalamnya. Gokil!

Lantaran menggunakan teknologi VR, jangan heran kalau perjalanan menjelajah antariksa kita bakal terasa nyata. Soalnya, mengambil konsep kerja yang nggak beda jauh dari kacamata 3D, teknologi ini akan membangkitkan suasana tiga dimensi jadi lebih nyata. So, jangan kaget, buat kita yang belum terbiasa, kita bakal merasakan sensasi mual saat melakukan perjalanan ini.

Para pengunjung akan diberikan di luar angkasa. Untuk mendukung faktor keselamatannya, para penumpang akan dilindungi oleh pengaman di bagian pundak, seperti yang kita lihat pada roller coaster di Dufan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest