Follow Us

10 Film Terbaik Sepanjang Masa Menurut Para Sutradara Terkenal Dunia

Alvin Bahar - Kamis, 25 Februari 2016 | 09:00
2001: A Space Odyssey
Alvin Bahar

2001: A Space Odyssey

Sebanyak 358 sutradara berkumpul dan memberikan penilaian untuk film-film yang dianggap terbaik sepanjang masa. Dari 358 sutradara tersebut tercatat ada nama-nama sutradara terkenal seperti Woody Allen, Nuri Bilge Ceylan, Quentin Tarantino, the Dardenne brothers, Terence Davies, Guillermo del Toro, Martin Scorsese, Olivier Assayas, Michael Mann, Guy Maddin, Francis Ford Coppola, Mike Leigh, dan Aki Kaurismäki. Dan inilah hasilnya, 10 film terbaik sepanjang masa menurut sutradara terkenal dunia.

source: Kawankumagz.com
Tokyo Story Salah satu film terbaik dunia yang disutradarai oleh Ozu Yasujiro ini dirilis pada tahun 1953. Tokyo Story memang sukses menginspirasi para sineas dunia. Dibintangi oleh Chishû Ryû, Tokyo Story mengisahkan tentang orang tua yang pergi ke Tokyo untuk mengunjungi anaknya yang sudah dewasa. Film ini menyajikan gambaran kontras ketika sang anak kandung terlalu sibuk untuk memberi perhatian kepada kedua orang tuanya, tapi malah anak angkatnyalah yang memperlakukannya dengan baik. Tokyo story mendapat 48 vote dari para sutradara dunia.

2001: A Space Odyssey Film yang disutradarai oleh Stanley Kubrick dan dibintangi oleh Keir Dullea ini mengisahkan tentang perjalanan luar angkasa yang menembus ruang dan waktu. Christopher Nolan pernah mengatakan bahwa film 2001: A Space Odyssey ini merupakan salah satu inspirasinya dalam membuat film Interstellar. 2001: A Space Odyssey mendapat 42 vote dari para sutradara dunia.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest