Follow Us

David Bowie Isyaratkan Kematian Lewat Lagu-lagunya, Berikut Buktinya

Alvin Bahar - Selasa, 12 Januari 2016 | 04:45
David Bowie di video klip Lazarus
Alvin Bahar

David Bowie di video klip Lazarus

Sepertinya, David Bowie telah mengetahui bahwa ajalnya segera tiba. Terbukti, David Bowie isyaratkan kematian lewat lagu-lagunya sendiri.

Bowie rupanya sadar tubuhnya telah dikalahkan oleh kanker sehingga beberapa minggu lalu, pada pertengahan Desember, ia mengeluarkan single berisi berita kematiannya: Lazarus.

Lazarus nggak berdiri sendiri sebagai singel dari Blackstar, album studio terbaru yang belum lama dirilis. Bowie juga menulisnya sebagai bagian dari drama musikal Broadway yang mulai dipentaskan pada pertengahan Desember lalu.

Lazarus berkisah soal tokoh bernama Major Tom Newton, tokoh yang juga dimunculkan Bowie dalam Man Who Fell To Earth (1976). Dalam Lazarus diceritakan Major Tom menjadi tua dan kesepian selama bertahun-tahun tinggal di Bumi. Dia berharap bisa pulang ke planet asalnya.

Dalam kaitan dengan penyakit kanker yang diderita Bowie selama 18 bulan terakhir, Lazarus dianggap memiliki arti lain. Karya itu dianggap sebagai swan song, atau karya terakhir seorang seniman sebelum ajalnya.

Biar kamu makin percaya, baca deh lirik Lazarus di halaman berikutnya.

Baca Juga

5 Lagu Fenomenal David Bowie Versi HAI

David Bowie Meninggal Dunia

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest