Follow Us

Uniknya 16 Perayaan Tahun Baru di Dunia (Part2)

- Kamis, 31 Desember 2015 | 06:30
Songran Festival
Hai Online

Songran Festival

Tahun baru di 16 negara ini nggak cuma sarat terompet, petasan, kembang api, musik DJ dan kemacetan orang-orang di jalan. Dengan tradisi dan keunikan masing-masing, cara mereka merayakan pergantian tahun kadang begitu menyeramkan, tapi ada juga yang menguntungkan, bahkan nggak terbayangkan sebelumnya.

Nah, dari banyak perayaan tahun baru yang unik di dunia, HAI merangkum uniknya 16 perayaan tahun baru di belahan dunia lain yang selayaknya bisa dijadikan inspirasi buat kita merayakan pergantian tahun 2015 ke 2016.

Baca: Uniknya 16 Perayaan Tahun Baru di Dunia (Part1)

Selamat menyaksikan bagian keduanya ini!

gantung foto mantan pakai pita merah

9 Menalikan Foto Mantan (Amerika Latin)

Kalau di Ekuador, Amerika Selatan ada tradisi membakar foto-foto yang menyimpan kenangan buruk di masa lalu, ini di beberapa negara Latin justru ada kepercayaan menalikan foto gebetan/mantan atau orang yang (masih) kita cintai dengan pita merah.

Bukan. Bukan karena mereka kena AIDS atau apa (amit-amit) tapi maksud menalikan foto dengan pita merah adalah biar mengikat kembali cinta yang pengen diraih tahun depan. Biasanya juga, foto berpita merah tersebut diletakan di bawah bantal yang kita gunakan untuk tidur. Dengan cara ini, orang-orang percaya akan bisa mendapatkan cinta mereka yang hilang atau yang didambakan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest