Follow Us

Ngeri, Lightsaber Star Wars di Dunia Nyata!

- Rabu, 23 Desember 2015 | 05:30
Lightsaber biru melawan Stormtrooper
Hai Online

Lightsaber biru melawan Stormtrooper

Penggemar film fiksi ilmiah Star Wars menuangkan kreativitasnya untuk membuat senjata fenomenal, Lightsaber di dunia nyata. Ya, meski belum sempurna menyerupai senjata milik Skywalker, cowok ini telah berupaya keras mengeluarkan pedang sinar laser yang berkekuatan.

“Wow, mengerikan,” katanya masih merasa ketakutan saat mencoba replika lightsaber buatannya.

Lightsaber, adalah senjata berbentuk seperti tabung kecil sepanjang kurang lebih 30 cm yang biasa dijadikan sebagai pegangan dan dilengkapi dengan sebuah tombol. Bila tombol ini ditekan, maka senjata ini akan mengeluarkan energi berbentuk cahaya sepanjang 1 meter.

Namun lightsaber buatan Allen Pan, teernyata dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bukan laser yang keluar melainkan api dari hasil reaksi gas dan bahan bakar berupa methanol.

Hasilnya reaksi pembakaran dari senyawa golongan alcohol itu menimbulkan cahaya api biru. Bentuknya memang belum sempurna sebab berukuran lebih kecil dibandingkan dengan lighsaber di film, namun cahaya tersebut setidaknya mampu membakar objek yang disasarnya. Meski gagang lightsaber masih harus dipegang dua tangan untuk mengatur tombol-tombol yang ada, lightsaberini jadi tontonan menarik saat mengalahkan Stormtrooper yang terbuat dari balon.

Nice try!

Editor : Hai Online

Latest