Follow Us

6 Perayaan Tahun Baru yang Perlu Dicoba 2016

- Kamis, 17 Desember 2015 | 08:00
Cari apa di 2016
Hai Online

Cari apa di 2016

Kita boleh banget merayakan tahun baru bersama dengan teman-teman kita, teman lama, teman baru, atau teman nyaman di hati. Tapi caranya jangan ikut-ikutan, bro! Bikin pesta baru di tahun baru. Kayak 6 Perayaan Tahun Baru yang Perlu Dicoba di 2016 nih!

Pesta di Pulau Sendiri

Merayakan tahun baru dengan pesta kembang api? Sudah biasa. Namun, kalau merayakan tahun baru dengan pesta kembang api di tengah pulau terpencil dan nggak ada orang selain kita dan teman-teman? Itu baru seru.

Nggak percaya? Tengok saja keseruan pesta tahun baru Sofyan bersama 30 teman-temannya di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu.

Menyambut pergantian tahun 3 tahun silam ada pengalaman Sofian dan teman-temannya yang ingin menjauh dari keramaian. Daripada berdesak-desakan dengan ribuan orang di tengah kota, mereka memilih untuk menghabiskan hari terakhir di 2011 di tengah pulau terpencil bersama teman-teman terdekatnya.

Pulau Ayer di Kepulauan Seribu yang indah jadi pilihannya. Yang lebih asiknya lagi, kita nggak perlu mengurus semua kebutuhan untuk menginap maupun peralatan pesta untuk merayakan tahun baru di sana. Pasalnya, meskipun pulau nggak berpenghuni tapi semua kegiatan di sana dikelola oleh pihak Ancol. Tinggal menghubungi pihak pengelola, semua kebutuhan kita pasti akan disiapkan.

"Sebelum berangkat semuanya sudah disiapkan. Mulai dari penginapan, makanan, hiburan, sampai kembang api. Beberapa hari sebelumnya sudah mulai mengumpulkan dan menghubungi orang yang ada disana. Jadi pas sampai tinggal seru-seruan bareng," kenang mahasiswa tingkat akhir Universitas Media Nusantara (UMN) ini. Baca: Mengunjungi Pulau-Pulau di Filipina

Nggak mau repot dan ribet. Itu jadi pertimbangan utama Sofyan dan teman-temannya yang memilih untuk menyerahkan semuanya ke pihak pengelola. Daripada ada yang kurang, terlewat, atau tertinggal lebih baik langsung membayar paket yang telah disediakan.

Dengan merogoh kocek hampir Rp 800.000 per orang, semua kebutuhan mereka di Pulau Air semuanya terpenuhi. Organ tunggal, kambing guling, water sport, transportasi untuk menyebrang, sampai 30 kembang api besar dan 20 kembang api kecil semuanya telah menunggu kedatangan mereka.

"Jadi selain kita seru-seruan pake kembang api sendiri, karena tempat kami mengarah ke Jakarta, kami bisa melihat city light Jakarta dan banyak pesta kembang api yang ada di sana. Seru!" ujarnya Sofian semangat.

Wah! Boleh dicoba, nih. Mahal, sih tapi terorganisir.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest