Follow Us

Makna LDR 10 Tahun Bagi Kunto Aji, Hingga Akhirnya Ia Nikah!

Alvin Bahar - Senin, 14 Desember 2015 | 09:00
Kunto Aji dan sang istri.
Alvin Bahar

Kunto Aji dan sang istri.

10 tahun LDR hingga akhirnya nikah. Ada nggak kisah kayak gitu?

Bukan cuma kisah FTV bro. Di dunia nyata juga ada. Malah dialami sama Kunto Aji yang dikenal lewat lagu "Terlalu Lama Sendiri" itu. Doi dengan percaya diri mengaku tak merasa gugup pada hari pernikahannya dengan sang kekasih, Dewisya.

Tetapi...

"Saya tidak grogi hari itu, hanya minum Diapet dua kapsul," tulisnya dalam akun Instagram-nya, @kuntoajiw, seperti yang dikutip Kompas.com, Minggu (13/12).

Selain membuat 'pengakuan' itu, Kunto Aji juga nostalgia soal long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauhnya dengan kekasih yang sekarang menjadi istrinya.

Baca Juga: 3 Fakta Dibalik Album Perdana Kunto Aji

"Trust is underated. Dipisahkan Jogja dan Surabaya tiga tahun, Jakarta dan Surabaya satu tahun, Jakarta-Jogja dua tahun, Jakarta dan Rotterdam tiga tahun, Jakarta dan Jogja satu tahun lagi," tulisnya sambil mengunggah fotonya bersama sang istri.

Total 10 tahun ia dan Dewi waktu yang harus mereka lewati tanpa saling bertemu karena dipisahkan jarak selama menjalin asmara. Kayak lagu hits-nya, Kunto Aji memang terlalu lama "sendiri" hingga akhirnya menikah.

"Ditempa, dididik. Kami tumbuh lebih kuat. Lebih sigap. Lebih fokus. Lebih percaya bahwa apa yang kita kejar dalam hidup adalah pencapaian bersama. Proses menyatukan kami menjadi partner dan lover. Prosesi pernikahan hanya mengikat kami secara administrasi dan agama," tulisnya.

Tuh. Yang LDR, jangan patah semangat!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest