Follow Us

Otak Kamu Tipe Cowok atau Cewek? Cari Jawabannya di sini!

Alvin Bahar - Rabu, 18 November 2015 | 06:30
Otak Kamu Tipe Cowok atau Tipe Cewek?
Alvin Bahar

Otak Kamu Tipe Cowok atau Tipe Cewek?

Otak kamu tipe cowok atau cewek?

Berdasarkan teori yang dipaparkan oleh Simon Baron Cohen dari Cambridge University, otak manusia sebenarnya terbagi menjadi dua tipe, yakni tipe S yaitu tipe cowok, dan tipe E yakni tipe cewek.

Tapi, bukan berarti cowok selalu punya tipe otak cowok. Begitu juga sebaliknya. Terus, apa bedanya dua tipe otak ini?

Otak tipe S atau tipe otak cowok memiliki kemampuan lebih baik untuk mengenal pola, peraturan, serta mekanisme yang berbeda. Sementara itu, otak dengan tipe E atau tipe otak cewek memiliki kemampuan yang baik dalam berempati.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Nick Drydakis menunjukkan bahwa ternyata cowok yang memiliki tipe otak cowok, berpenghasilan lebih tinggi 10 persen. Lalu, cewek yang memiliki tipe otak cowok, memiliki penghasilan lebih tinggi 6,3 persen.

Para peneliti menguraikan bahwa orang yang memiliki tipe otak cowok biasanya gemar membuat daftar pertanyaan sebelum memulai proyek. Kemudian, mereka juga lebih cepat dalam menjawab pertanyaan dengan jujur.

Selain itu, mereka lebih terbuka soal memberikan pendapat objektif, terhadap pertanyaan, “Apakah aku terlihat cantik dengan busana ini?”. Mereka pun ditemukan lebih suka membaca buku non-fiksi, lebih detail, dan memiliki kemampuan membaca peta yang baik.

Nah, untuk mereka yang memiliki otak tipe cewek, biasanya lebih supel, lebih sensitif, kurang memiliki minat pada perkembangan teknologi, fokus pada keindahan lukisan, dan kurang tertarik pada pelajaran sejarah.

Baca Juga

Filling Time, Duel Otak Aja!

Pakai Otak 10 Persen, Kamu Bisa Jadi Einstein?

source: kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest