Follow Us

Ini Syarat Valentino Rossi Bisa Juara Dunia

- Kamis, 05 November 2015 | 03:15
Mungkinkan Valentino Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015?
Hai Online

Mungkinkan Valentino Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015?

Pertarungan MotoGP 2015 harus ditentukan sampai seri terakhir di GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015). Perseteruan mengerucut, bukan lagi soal tim antara Yamaha dan Honda tapi soal negara antara Spanyol dan Italia.

Meski terbilang tipis, peluang Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tetap terbuka. Dituduh ”menendang” Marquez, Rossi diganjar 3 poin penalti, membuat dirinya mengumpulkan 4 poin penalti, dan harus melakukan start dari posisi paling buncit.

Nasib pebalap Italia itu berpeluang lebih baik, seiring dengan pengajuan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Keputusannya akan diumumkan 48 jam (6/11/2015) sebelum seri terakhir GP Valencia, Minggu (8/11/2015). Jika banding diterima, Rossi tetap ”start normal”, berdasar hasil kualifikasi.

Namun, anggaplah banding Rossi ditolak sebagai kemungkinan terburuk, dan Rossi tetap harus start dari posisi buncit. Para penggemar tentu bertanya dan berharap dirinya kembali meraih gelar juara dunia, tapi dengan kondisi seperti dalam tabel berikut ini:

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest