Follow Us

Siapakah James Bond?

- Selasa, 03 November 2015 | 05:00
Siapa James Bond?
Hai Online

Siapa James Bond?

Bohong kalau lo nggak pernah menonton satu pun judul film James Bond atau franchise 007. Ikon agen rahasia asal Inggris ini memang sudah berlaga di dalam layar lebar sejak 53 tahun yang lalu. Wuaduh udah tua banget kan?

Nah, film pertamanya adalah Dr. No yang ditayangkan perdana pada Agustus 1962 silam. Mungkin yang nonton masih bokap nyokap kita tuh,atau kakek nenek yang udah punya akses nonton tv! Namun tahukah kalian siapa itu James Bond dan bagaimana dia dilahirkan? Ini ceritanya!

Yap, Connery, Lazenby, Moore, Dalton, Brosnan, dan Craig adalah tujuh pria beruntung di dunia karena bisa memerankan tokoh agen rahasia bernama James Bond. Sosok sang agen rahasia dengan code number 007 ini identik dengan badan tegap dan berbalut jas hitam parlente. Dan merupakan anggota dari Secret Intelligence Service bernama MI6 seperti yang digambarkan dalam novel buatan Ian Fleming. Baca: James Bond 007-Spectre

Awalnya karakter Bond diciptakan Berdasarkan pengalaman hidup Fleming sang penulis yang memiliki kemiripan.

Nggak jauh beda dengan sang agen rahasia, sang penulis juga pernah tergabung dalam beberapa pasukan intelejen saat perang Dunia II 1939 silam. Di antaranya adalah Naval Intelligence dan 30 Assault Unit yang bertugas menyadap serta menelusuri dokumen-dokumen musuh.

Dari pengalamannya itulah, karakter James Bond diciptakan karena ambisinya untuk membuat novel tentang mata-mata. Nama James Bond sendiri datang dari nama Ontologis Amerika, yang ahli meneliti burung-burung di Karibia.

Untuk bentuk fisiknya sendiri, Bond digambarkan bagai sosok penyanyi Hoagy Carmichael yang berpostur ramping, berpakaian eksekutif, berparas dingin, dan rambut yang selalu klimis. Nah, wajar aja kalau selama kita menonton film James Bond akan dihiasi oleh cewek-cewek cantik disekitarnya.

Selain itu nggak lengkap namanya agen rahasia kalau nggak menggunakan peralatan-peralatan canggih. Itulah yang juga ada di setiap penampilan James Bond. Mulai dari kendaraan super mewah seperti Aston Martin hingga mini oxygen tube dan armed briefcase selalu menemani aksi berbahayanya. Walau terkadang peralatan yang digunakan berada di luar nalar pikiran kita, nyatanya film James Bond selalu berhasil membuat kita tercengang.

Atau jangan-jangan sampai ada yang bermimpi jadi agen rahasia setelah nonton? Hehehe..... (Rama)

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest